Terbaru

Listrik Padam, Manager PLN Nias: Kami Salah, Kami Belum Tahu Penyebabnya

Kota Gunungsioli gelap |Foto: Edy 
Gunungsitoli,- Wilayah Kota Gunungsitoli dan sekitarnya dari Pukul 09:00 WIB hingga pukul 21:00 WIB mengalami pemadaman listrik dari Perusahaan Listrik Negara (PLN). Manager PLN Area Nias Poltak Samosir mengaku belum mengetahui Penyebab padamnya listrik tersebut, Sabtu (25/02/2017).

Sebelumnya PT PLN Area Nias memberikan surat pemberitahuan kepada masyarakat Kota Gunungsitoli bahwa Listrik akan padam dari Pukul 09:00 WIB sampai 17:00 WIB karena pihaknya akan melakukan pemeliharaan jaringan pangkal dari Pembangkit.

Namun hingga pukul 21:00 WIB, sebagian wilayah Kota Gunungsitoli masih belum menikmati arus listrik dari PLN.

"Pekerjaan tadi selesai 17:15 pak, padam ini ada trouble lain bukan padam pemeliharaan itu. dan penyebabnya kita belum temui apa,"kata Poltak melalui pesan singkat.

Menurut Manager PLN Area Nias yang baru ditugaskan di Nias tersebut, Pembangkit di Idanoi dalam keadaan aman. Jaringan Ekspress dr Idanoi ke Moawo nyala sehingga sebagian Wilayah Kota nyala. 

"Sebenarnya padam yang dari jam 09:00 sd jam 17:00 beda jurusan dg yg padam skrg. Masalah nya padam yg kita buat dr pagi tadi SELURUH KOTA, krn yg dipelihara td JARINGAN PANGKAL alias Sumbernya, sehingga semuanya merasakannya. Nah yg Sekarang trouble bukan pangkal tsb, ada 3 jurusan, pangkal yg kami pelihara sdh nyala. Yg tdk mau dimasukkan teg listrik yg 3jurusan ini,"kata Poltak melalui pesan singkat Whatsaap, Sabtu (25/02/2017).

Untuk itu, pihaknya telah membentuk tim untuk mencari cara supaya ketiga jurusan tersebut bisa dimasukan tegangan.

"Siapapun sulit bs maklum dg padam dimalam hr ,apalg yg dr pagi ikut rasakan padam akibat pemeliharaan. Tp kalo bs bantu doa aja pak, ya kalo pun kesal dan anggap kerjaan kami gak bener, kami terima salah, kami Berusaha secepatnya nemukan mslhnya,"pesannya.

Selang 30 menit kemudian, Poltak Samosir kembali mengirimkan pesan memberitahu bahwa penyebab padamnya listrik karena adanya jumperan jaringan yang putus dan pihaknya sedang mengupayakan penormalan.

Pantauan wartanias.com, Wilayah Kecamatan Gunungsitoli sebagian masih mengalami pemadaman. Begitu juga wilayah kecamatan lainnya di Kota Gunungsitoli.

"Giliran masyarakat telat bayar rekening listrik, PLN dengan seenaknya memberikan denda bahkan tidak segan-segan melakukan pemutusan kepada pelanggan, nah giliran PLN terus memadamkan lampu sama siapa kami mengadu,"kata Erman Gea di Gunungsitoli Idanoi.

Sebagian masyarakat juga berencana akan menuntut PLN meminta ganti rugi akibat pemadaman tersebut sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Konsumen. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara