Terbaru

Puluhan Lampion Terbang Dilepas Ke Udara Pada Perayaan Cap Go Meh di Gunungsitoli

Wakil Wali Kota terlihat melepas lampion terbang
Gunungsitoli,- Puluhan Lampion terbang dilepas ke udara pada puncak perayaan tahun baru Imlek dan Cap Go Meh 2568 di Taman Ya'ahowu Kota Gunungsitoli, Minggu (12/02/2017) tadi malam.

Pelepasan lampion terbang itu digelar dalam rangka perayaan Cap Go Meh tahun 2017 oleh etnis tionghoa kota gunungsitoli yang dihadiri seribuan undangan dari seluruh wilayah Kepulauan Nias.

"Tepat pada pukul 00:00 tadi, kita melepas lampion terbang ke udara bersama seluruh pejabat daerah yang hadir,"kata Ketua Panitia Yanto kepada awak media usai acara pelepasan lampion terbang.

Menurut Yanto, jumlah lampion yang dilepas sebenarnya mencapai ratusan buah. Namun mengingat kondisi angin yang selalu berubah arah pada malam itu dan untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, panitia membatasi jumlah lampion yang diterbangkan ke udara.

Pantauan wartanias.com, Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, Bupati Nias Sòkhiatulò Laoli, Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara, Kapolres Nias dan sejumlah Forkompimda ikut melepas lampion terbang.

Pemandangan langit Kota Gunungsitoli tepat pukul 00:00 WIB tadi malam itu sungguh sangat indah dengan dihiasi puluhan lampion terbang tersebut.

"Wah, ini pemandangan langit yang sangat indah,"kata Markus, salah seorang pengunjung. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara