Terbaru

Tahun ini, Sejuta Pohon Akan di Tanam di Nias Utara


Tuhoni Zega
Lotu - Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan melakukan penanaman sejuta pohon untuk menghimbau masyarakat untuk menjaga lingkungan. hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Utara, Tuhoni Zega diruang kerjanya,senin (6/2/2017).

"Penanaman sejuta pohon akan kita laksanakan ditahun 2017 ini, dan untuk sementara belum ditentukan lokasinya tapi kita rencanakan nanti sesuai dengan kebutuhan wilayah kabupaten Nias Utara,"ucap Tuhoni

Ia juga menjelaskan bahwa penanaman sejuta pohon tidak dilakukan melalui pembagian bibit kepada kelompok Tani, melainkan akan dilakukan penamanan pohon secara bersama-sama dengan maayarakat dan unsur terkait lainnya.

"Tujuan dari kegiatan ini yaitu memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara untuk melakukan penanaman pohon terhadap daerah-daerah yang mengalami kerusakan lingkungan,"jelasnya.

Menutup penjelasannya, Tuhoni Zega berharap kepada seluruh masyarakat Kabupaten Nias Utara untuk tetap melestarikan lingkungan, menjaga kebersihan lingkungan, tidak menebang pohon sembarangan khususnya di tepi sungai untuk mengurangi kelongsoran, dan tetap mencitai Alam.

"Hutan juga merupakan paru-paru bumi,"tutup Tuhoni.(HaogĂ´ zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara