Terbaru

12 Tahun Gempa Nias, PMI dan Pemko Gunungsitoli Gelar Kegiatan Pawai Obor

Wali Kota dan Ketua PMI nyalakan obor |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Untuk mengenang 12 Tahun telah terjadinya Gempa Bumi di Pulau Nias, Markas Cabang Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Gunungsitoli bersama Pemerintah Kota Gunungsitoli menggelar kegiatan Pawai Obor di lingkungan pasar Gunungsitoli, Selasa (28/03/2017) malam.

Peserta pawai obor itu terdiri dari ratusan Siswa dan Siswi Sekolah Dasar, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi di Wilayah Kota Gunungsitoli.

Selain itu, Wali Kota Lakhomizaro Zebua dan Wakil Wali Kota Sowa'a Laoli serta seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) juga ikut dalam rombongan pawai. 

Para NGO serta Organisasi Masyarakat dan Pemuda serta tokoh masyarakat dan agama juga ikut dalam pawai tersebut.

"Kegiatan pawai obor ini untuk mengingatkan dan mengenang kembali terjadinya Gempa Bumi di Pulau Nias khususnya di Kota Gunungsitoli. Kita semu harus siap dan tanggap dalam menghadapi bencana kedepan,"kata Ketua PMI Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli.

Untuk diketahui, pada hari Rabu (29/03/2017) Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemerintah Daerah di Pulau Nias juga akan melakukan Upacara Peringatan 12 Tahun Gempa di Taman Yaahowu Kota Gunungsitoli yang akan dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara