Terbaru

Gedung Akademi Komunitas Negeri Nias Utara Mulai Dibangun


Wakil Bupati Nias Utara bersama dengan Direktur
Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh saat menuju
Lokasi peletakan batu pertama
| Foto : Humas Pemkab Nias Utara
Nias utara - Pembagunan Gedung Akademi Komunitas Negeri Nias Utara (Akanira) mulai dilaksanakan, hal itu ditandai dengan peletakan batu pertama di pertapakan pembangunan yang berlokasi di Desa Lawira Satua Kecamatan Lotu. Peletakan batu pertama didahului dengan acara yang dilaksanakan di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, Rabu (22/03/2017).

"Pemerintah Kabupaten Nias Utara bersama Lembaga DPRD Kabupaten Nias Utara tetap konsisten dan berkomitmen dalam mendukung pembangunan sarana dan prasarana di Akademi Komunitas Negeri Nias Utara,"ucap Wakil Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu saat menyampaikan arahan.

Haogosochi Hulu juga mengajak kerjasama dari berbagai pihak untuk menyukseskan Pembangunan Akademi Komunitas Negeri Nias Utara ini.

"Mari kita bersama-sama untuk menyukseskan pembangunan ini agar bisa terselesaikan dengan baik dan bisa bermanfaat kepada masyarakat Nias Utara untuk membangun karakter dan demi terwujudnya Sumber Daya Manusia yang Handal dan Berkompeten," himbau Wakil Bupati.

Koordinator Akanira, Baharudin Hulu menyampaikan bahwa terlaksananya peletakan batu pertama merupakan dukungan Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Nias utara. Serta berharap pembangunan Gedung Akanira ini dapat menjadi awal dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Nias Utara.

"Peletakan batu pertama pada pembangunan gedung Akanira yang akan dilaksanakan hari ini merupakan Dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Nias utara bersama Lembaga DPRD kabupaten Nias utara dan juga dukungan dari Masyarakat Penghibah Tanah Pertapakan Pembangunan,"ucap Baharudin.

Direktur Politeknik Pertanian Negeri Payakumbuh, Gusmalini berharap pembangunan Akanira ini untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat Nias utara.

"Semoga peletakan batu pertama Gedung Akanira tahun 2017 ini dikabupaten Nias Utara Bukan hanya pembangunan sarana dan prasarana melainkan juga untuk membangun karakter dan meningkatkan Sumber Daya Manusia masyarakat Nias Utara yang betul-betul siap bekerja dan terampil,"harap Gusmalini.

Pada Pelaksanaan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Akademi Komunitas Negeri Nias Utara ini turut dihadiri oleh Plt.Sekda Nias Utara, Staf Ahli, Asisten, Kepala SKPD, Camat Lotu, Camat SitoluOri, Kepala Desa, dan Penghibah Tanah Pertapakan Pembangunan Akanira.(HaogĂ´ zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara