Terbaru

Kornelius Zalukhu Sarankan Bayar Gaji Guru SMA/SMK Dari Iuran Komite


Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten
Nias Utara | Foto : Haogo Zega
Nias Utara -  Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Nias utara Kornelius Zalukhu,
menyarankan SMA dan SMK untuk kembali membayarkan honor guru yang direkrut Pemerintah Kabupaten Nias Utara sebagai GBD tahun 2016 yang lalu di ambil dari iuran komite. Pasalnya tidak ada kepastian pembayaran Gaji Guru Bantu Daerah (GBD) tingkat SMA/SMK yang telah diambil alih oleh Provinsi.

"Solusi dari saya, tentang GBD yang telah direkrut Pemda di tingkat SMA/SMK karena berdasarkan Undang-Undang dialihkan pengelolaannya ke provinsi dan sampai sekarang juga tidak ada kepastian pembayaran gaji GBD ini, untuk sementara dihidupkan dululah iuran komite itu sehingga para GBD ini tetap menjalankan tugas,"jelas kornelius baru-baru ini kepada wartanias.

Lebih lanjut, ia menjelaskan pada Rapat Pemerintah Daerah, juga pada Rapat Paripurna dalam pembahasan GBD ini bahwa sebelum adanya Perda tentang GBD untuk tidak di proses dulu, dikarenakan adanya UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah.

"Telah kami berikan semua nama-nama GBD yang telah direkrut Pemda tingkat SMA/SMK sederajat Ke Provinsi, jadi setelah kami pertanyakan disana sebenarnya sedang diproses,"ucapnya.

Kornelius zalukhu, menghimbau kepada seluruh GBD tingkat SMA dan SMK sederajat supaya menerima kondisi yang ada dan agar tetap menjalankan tugas sebagaimana biasanya.(Haogô zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara