Terbaru

Mewakili Sumut, Eben Harefa Raih Medali Perak Pada Kejurnas Karate

Eben Harefa saat disambut di bandara Binaka
Gunungsitoli,- Seorang pelajar Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gunungsitoli Eben Setiawan Harefa berhasil mengharumkan nama Sumatera Utara dan Kota Gunungsitoli pada khususnya melalui cabang olahraga Karate pada kejuaraan Nasional (Kejurnas) piala Menteri Dalam Negeri yang digelar di Lampung, Jumat (24/03/2017).

Eben Harefa berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Nasional tersebut setelah ditaklukan oleh Karateka dari Provinsi Banten.

Namun demikian, Masyarakat Provinsi Sumatera Utara dan Pulau Nias pada khususnya patut berbangga karena siswa SMP Kelas IX tersebut berhasil menorehkan sejarah sebagai satu-satunya pelajar yang meraih medali pada tingkat Nasional.

Pelatih juga turut menyambut Eben di Bandara
Eben Harefa merupakan binaan Karate Dojo Polres Nias. Untuk bertanding di tingkat Nasional, ia difasilitasi oleh PB Tako yang merupakan organisasi cabang dari Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki).

"Benar. Salah seorang siswa SMPN 1 Gunungsitoli berhasil menorehkan sejarah prestasi pada cabang olahraga Karate pada Kejurnas di Lampung. Siswa tersebut adalah Eben Setiawan Harefa anak dari pasangan Adrianus Harefa dan Nurmawati Telaumbanua,"kata Kepala Seksi Peningkatan Prestasi Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, RJ Harefa, Kamis (30/03/2017).

Dijelaskan olehnya, setelah meraih kejuaraan tersebut, Eben Harefa dipanggil oleh Ketua Umum Karate-Do Tako Se-Indonesia Nurdin Tampubolon di Jakarta untuk menerima arahan dan apresiasi dari ketua Karate-Do Tako tersebut.

"Kita berharap prestasi tersebut tetap dipertahankan dan ditingkatkan agar Eben Harefa bisa lolos seleksi Pelatnas dan mengikuti pertandingan-pertandingan berikutnya,"ucap RJ Harefa yang didampingi oleh Kepala Seksi Pembudayaan Olahraga Sony Elwin Waruwu.

Pihak Dinas Pendidikan, Pemuda Dan Olahraga berjanji dalam waktu dekat akan membawa Eben Harefa menghadap Wali Kota Gunungsitoli untuk mendapatkan pembinaan lanjutan.

"Pastinya, kita sangat apresiasi prestasi tersebut. Kami akan meminta petunjuk pimpinan supaya siswa tersebut bisa mendapatkan pembinaan lebih, sehingga dapat mengharumkan nama Kota Gunungsitoli kedepan,"tambahnya.

Pantauan wartanias.com, Rabu (29/03/2017) pihak Pemerintah Kota Gunungsitoli dan sejumlah rekan serta pelatih dari Karateka Dojo Polres Nias datang kebandara Binaka Kota Gunungsitoli untuk menyambut kedatangan Eben Setiawan Harefa. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara