Terbaru

Pemkab Nias Utara Akan Terbitkan Surat Tugas GBD Paud, SD dan SMP

Bupati Nias Utara saat menerima perwakilan GBD
| Foto : Humas Pemkab Nias Utara

Nias utara - Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan menerbitkan surat penugasan Guru Bantu Daerah (GBD) tingkat PAUD, SD, dan SMP untuk Tahun Anggaran (TA) 2017 melalui Dinas Pendidikan. Hal itu disampaikan Bupati Nias Utara M.Ingati Nazara saat menerima audensi GBD TA 2016 bertempat di Kantor Bupati Nias Utara, Rabu (15/03/2017).

Sementara untuk GBD tingkat SMA dan SMK Pemerintah Kabupaten Nias Utara belum bisa menerbitkan surat penugasan. Sebab berdasarkan Undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintah daerah, pengelolaan SMA dan SMK yang semula urusan pemerintah daerah kabupaten dialihkan menjadi urusan pemerintah propinsi.

"Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan melakukan Koordinasi di tingkat Provinsi untuk Guru Bantu Daerah Tingkat SMA dan SMK sederajat karena telah diambil Alih kelola oleh Provinsi Sumatera Utara, Serta Pemerintah Kabupaten Nias Utara yang secara teknis melalui Dinas Pendidikan terus berupaya mengkoordinasikan ke tingkat Provinsi Sumatera Utara untuk meminta petunjuk dan Solusi tentang Guru Bantu Daerah Tingkat SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Nias Utara. Agar Pemerintah Daerah Kabupaten Nias Utara tidak ragu-ragu untuk mengambil sebuah kebijakan.

Pada kesempatan itu juga Bupati memberi harapan, bahwa sedang mengusahakan adanya pengangkatan CPNS dari Kategori 2 (K2) guna memenuhi kekurangan tenaga pegawai negeri sipil di pemerintah Kabupaten Nias Utara.

"Kita juga terus mendindaklanjuti tentang kategori-2 (K2) ditingkat Pemerintah Pusat, dan juga Sesuai dengan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Nias Utara akan tetap berkomitmen tentang Guru Bantu Daerah Kabupaten Nias Utara dan selanjutnya akan dianalis oleh Kepala Dinas Pendidikan tentang penerbitan SK kepada seluruh Guru Bantu Daerah Kabupaten Nias Utara, baik tingkat PAUD,SD, SMP dan tingkat SMA/SMK sederajat,"tutur Ingati

Pantauan wartanias.com Audiensi yang diterima langsung oleh Bupati Nias Utara Ingati Nazara, turut dihadiri Plt. Sekretaris Kabupaten Nias Utara, Jhonny Efendy, Asisten I, Filifo Harefa, Asisten III Sehati Zai, Kepala Dinas Pendidikan, Kornelius Zalukhu, Kepala Bagian Hukum Maranata Harefa, Kepala Bagian Tapem Vince Hulu, Kepala Bagian Humas dan Keprotokolan Yuni’aro Zega, Kabag Ops Polres Nias Kompol Irfan Syahrial, Kapolsek Lahewa AKP Jumpa Arwan, Paur Dal Ops Bag. Ops Ipda Tona Simanjuntak, Kanit Bintibmas Sat Binmas Polres Nias, Aiptu Siswanto Gea .(HaogĂ´ zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara