Terbaru

Pemkab Nias Utara Targetkan Pengangguran Terbuka Berkurang Tahun 2018


Bupati Nias utara, M Ingati Nazara
Nias utara - Pemerintah Kabupaten Nias Utara menargetkan berkurangnya angka pengangguran terbuka pada tahun 2018. Hal itu disampaikan Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara pada Pelaksanaan Musrenbang RKPD Kabupaten Nias utara di Aula Pertemuan Bappeda Nias utara, Selasa,(14/03/2017).

"Mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat kepada pemerintah, mempertajam indikator kinerja program dan kegiatan prioritas daerah. serta Menyepakati prioritas pembangunan daerah serta kegiatan prioritas daerah,"ucap Ingati.

Ingati menyampaikan, gambaran kondisi umum Kabupaten Nias Utara saat ini. Bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Nias Utara mengalami perlambatan dibandingkan pertumbuhan tahun-tahun sebelumnya.

“Pemerintah kabupaten Nias Utara mengajak seluruh pihak terkait untuk lebih bekerja keras sehingga yang menjadi sasaran target pembangunan pada tahun 2018 akan dapat tercapai,” imbau Ingati.

Menurut M Ingati Nazara bahwa target yang harus dicapai yakni, Meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang saat ini 5,37 persen menjadi 6,47 persen pada tahun 2018, Mengurangi pengangguran terbuka dari 4,02 persen menjadi 3,03 persen,Menurunkan angka kemiskinan dari 29,28 persen menjadi 24,09 persen, Meningkatkan indek pembangunan manusia dari 59,88 persen menjadi 60,80 persen.(HaogĂ´ zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara