Terbaru

Peringati 12 Tahun Gempa, Ratusan Siswa SD Ikuti Lomba Tari Maena Siaga Bencana

Gunungsitoli,- Dalam rangka memperingati 12 tahun terjadinya gempa bumi di Pulau Nias, ratusan Siswa Sekolah Dasar (SD) di Kota Gunungsitoli mengikuti perlombaan 
Tari Maena Siaga Bencana yang digelar oleh Obor Berkat Indonesia (OBI) bekerjasama dengan Badan Kerjasama Internasional Jepang (JICA) dan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Senin (27/03/2017).

Kegitan tersebut dilaksanakan di Gedung St.Yakobus - Laverna dan diikuti oleh enam SD percontohan di Kota Gunungsitoli yakni SDN 070978 Gunungsitoli, SDN  070980 Moawo, SDN  074048 Luaha Bouso, SDN 070981 Fodo, SDN 070986 Onobamolo I Lot dan SDN 074055 Humene Satua.

"Kegiatan ini mempunyai makna untuk menyampaikan pesan siaga dan tanggap bencana khususnya bencana Gempa dan Tsunami yang disampaikan melalui lirik dan syair Maena para peserta,"kata Staf OBI, Ice Gulò kepada media.

Penilaian yang diberikan oleh para juri kepada para peserta lomba adalah penggunaan bahasa Nias yang baik dan benar, Wiraga, Wirasa, Wirupa dan kekompakkan tim.

Pantauan wartanias.com, lomba tersebut berlangsung meriah dengan dihadiri oleh para guru dan Kepala Sekolah serta pihak Pemko Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara