Terbaru

25,6 Miliar Uang Negara Akan Kembali Dikucurkan Untuk Dermaga Ro-Ro Di Idanoi

Dermaga ro-ro yang mangkrak di Idanoi |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub RI) akan melanjutkan pembangunan dermaga roll in - roll off (ro-ro) di Desa Siwalubanua II, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli tahun 2017 ini dengan kembali mengalokasikan dana APBN puluhan miliar rupiah.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Kominfo Kemenhub RI, JA Barata kepada wartanias.com melalui pesan singkat, senin (17/04/2017) siang.

"Info sementara yang sudah saya dapatkan, tahun ini akan ada lanjutan pembangunan dermaga di Gunungsitoli itu,"kata JA Barata.

Menurut dia, rencana pembangunan dermaga tersebut masih proses pelelangan dan diperkirakan pembangunan akan dimulai satu bulan lagi.

"Posisi sekarang masih lelang. Pekerjaan diperkirakan akan dimulai pada bulan Mei tahun 2017 ini,"ungkapnya.

Ditambahkan JA Barata, lanjutan pembangunan dermaga ro-ro tersebut kembali akan menelan biaya sebesar 25,6 Miliar Rupiah.

"Jangka waktu pelaksanaan selama 7 bulan hingga Desember 2017 mendatang,"tambahnya.

Ditanya terkait sangat besarnya anggaran APBN dari yang direncanakan sebelumnya yakni pada saat peletakkan batu pertama tahun 2015 yang lalu dimana hanya menghabiskan 82 Miliar uang negara, Barata mengaku masih belum mendapatkan informasi terkait hal tersebut.

"Sampai sekarang masih sesuai data yang saya sampaikan. Nanti bila ada perubahan saya info lagi,"katanya. 

Barata juga tidak bisa menjelaskan apakah dana 25,6 miliar yang akan dikucurkan tahun 2017 ini merupakan dana akhir pada pembangunan dermaga penyeberangan ro-ro lintas Sibolga - Gunungsitoli itu hingga bisa beroperasi. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara