Terbaru

Bupati Nias Buka Secara Resmi Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa Tahun 2017

Nias,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-98 tahun 2017 dibuka secara resmi oleh Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM dihadiri Staf Ahli Pangdam I BB, Kol.Inf. N. Sitorus, Kasiter Korem 023/KS, Danyonif 123/ Raja Wali, Wakapolres Nias, Sekda Nias, Danlanal Nias dan sejumlah hadiri lainnya, yang dilaksanakan di Bozihona Kecamatan Idanogawo, Rabu (05/04).

Bupati Nias yang bertindak selaku inspektur upacara dalam sambutannya mengatakan bahwa TMMD ke-98 tahun 2017 di Kabupaten Nias mengusung tema, 'Dengan Semangat Kemanunggalan TNI dan Rakyat Kita Percepat Pembangunan di Daerah Guna Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat Dalam Rangka Menjaga Keutuhan Wilayah NKRI'.

Menurut Bupati, bahwa TMMD merupakan program terpadu lintas sektor antara TNI dengan Kementerian/Lembaga, baik Pemerintah Pusat/Daerah, maupun non pemerintah, yang dilaksanakan bersama masyarakat untuk mengaselerasi pembangunan kawasan pedesaan, khususnya kawasan tertinggal, terisolasi, perbatasan, kumuh serta kawasan rawan dampak bencana.

Sebagai salah satu sasaran kegiatan TMMD guna meningkatkan kualitas kehidupan sekaligus menumbukan budaya gotong royong masyarakat, dalam membangun daerahnya seperti kegiatan non fisik, guna mendorong tumbuhnya inovasi dan kreatifitas dari masyarakat itu sendiri.

Sementara itu, tentang kegiatan fisik yang diarahkan terhadap pembukaan infrastruktur jalan, menyusur Pantai kawasan Soziona di wilayah Kecamatan Idanogawo sepanjang 10,62 km dengan dana yang bersumber dari APBD Kabupaten Nias Ta. 2017.

Bupati berharap agar tanah yang telah dihibahkan oleh masyarakat tidak lagi menemui hambatan, guna kelancaran kegiatan pembangunan yang menghubungkan Somi, Bozihona dan Nalawo.

Mengakhiri penyampaiannya, Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Nias menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setigi-tingginya kepada Dandim 0213/Nias dan seluruh jajaran atas dukungan dan kerjasama yang telah terjalin  karena, kerjasama yang telah ada dapat mewujudkan visi misi bersama dalam mewujudkan Kabupaten Nias Maju, Mandiri dan Sejahtera. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara