Terbaru

Diduga Nekat Godain Isteri Orang, Sabarudin Laowò Tewas Ditusuk Pakai Pisau

Ama Seni diperiksa oleh Wakapolres Nias |Foto
Nias,- Hanya karena nekat menggodain isteri orang, Sabarudin Laowo warga Desa Sifalaete Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli tewas dibunuh menggunakan pisau di Desa Sisarahili Kecamatan Soagaeadu Kabupaten Nias, Senin (17/04/2017).

Sabarudin dibunuh oleh BZ Alias Ama Seni warga Desa Olindrawa Kecamatan Gidò. Ama Seni merupakan suami dari MN alias Ina Seni perempuan yang digodain oleh Sabarudin Laowò.

Peristiwa pembunuhan itu sendiri terjadi pada Senin (17/04/2017) yang lalu. Polisi kemudian berhasil mengamankan Ama Seni pada Sabtu (22/04/2017) setelah sebelumnya memeriksa puluhan saksi-saksi.

Ama Seni sendiri diketahui menyerahkan diri kepada personil Bhabinkatibmas Polsek Gidò.

"Pelaku pembunuhan menyerahkan diri kepada dua personil Bhabinkatibmas Polsek Gidò yakni Aiptu Asa`ali Lawolo dan Brigadir Nova Trisman Lawolo,"kata Kapolsek Gidò Iptu Khamzar Gea melalui Pers Rilis Ps Paur Humas Polres Nias Aiptu O Daeli, Selasa (24/04/2017).

Dari hasil pemeriksaan Polisi, Ama Seni mengaku kalap membunuh korban karena saat itu pelaku melihat Sabarudin berusaha menarik tangan isterinya dijalan desa Sisarahili. 

Sedangkan Pisau yang digunakan untuk membunuh Sabarudin merupakan pisau milik korban sendiri. Bahkan sebelum tewas, Sabarudin sempat duel dengan Ama Seni dijalan tersebut.

"Sesuai BAP pelaku, ia kalap membunuh korban karena korban berusaha menusuk dirinya menggunakan pisau yang diambil dari balik baju korban. Kemudian Pelaku (Ama Seni_red) berusaha menangkis hujaman pisau dari korban dan setelah berhasil memegang tangan korban yang masih pegang pisau tadi, pelaku langsung mendorong tangan korban sehingga pisau tadi langsung mengenai dada korban hingga meninggal dunia,"kata Aiptu O Daeli.

Kepada Polisi, Ama Seni menceritakan bahwa selama ini Sabarudin Laowo sering menghubungi isterinya melalui telepon genggam isterinya. Isteri Ama Seni sendiri sudah sering kali mengaku kepada Sabarudin bahwa dirinya telah mempunyai suami dan bahkan mengakui telah punya momongan.

Namun Sabarudin tidak menghiraukannya sehingga pada hari Senin (17/04/2017) siang ia nekat menjumpai Ina Seni di Desa Sisarahili. Kebetulan saat itu Ina Seni sedang bersama Suaminya Ama Seni di jalan Desa Siaarahili sehingga peristiwa mengenaskan itu terjadi.

"Sabarudin Laowo datang ke Desa Sisarahili menggunakan sepeda motor kemudian langsung menghadang Ina Seni di jalan Desa Sisarahili. Saat itu Ina Seni bahkan sempat ngomong kepada Sabarudin bahwa ia jangan diganggu karena sudah bersuami. Namun Sabarudin tidak menghiraukannya,"ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Gido Iptu Khamzar Gea mengatakan bahwa penyidik sedang mendalami keterangan dari Pelaku dan dalam waktu dekat akan dilaksanakan Pra Rekontruksi untuk menyamakan keterangan dari Pelaku di BAP dan di TKP. 

Sebelumnya, Sabarudin Laowo alias Kama'ua warga Desa Sifalaete ditemukan tewas di Desa Sisarahili Kecamatan Sogaeadu dengan sejumlah tusukan dibagian tubuhnya pada 17 April 2017 lalu. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara