Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 16 April 2017 Dibaca kali

KNPI Gunungsitoli bersama sejumlah Organisasi Pugar Objek Wisata Muara Indah


Ketua KNPI dan unsur lainnya saat melakukan
pembersihan
Gunungsitoli - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Gunungsitoli bersama sejumlah organisasi lainnya melaksanakan pemugaran objek wisata muara indah, kecamatan Gunungsitoli Utara, Sabtu (15/4/2017).

Ketua DPD KNPI Kota Gunungsitoli, Kariaman Zebua menjelaskan pemugaran objek wisata tersebut sebagai bentuk dukungan pemuda dalam meningkatkan potensi pariwisata di Kota Gunungsitoli. 

"Sebagai bentuk dukungan pemuda terhadap kemajuan pariwisata di pulau nias terkhusus di kota gunungsitoli, kita laksanakan pemugaran objek widata muara indah ini. Apalagi kita ketahui obejek wisata ini sudah lama ada," ujar Kariaman.

Dirinya juga berharap, melalui pemugaran ini pemerintah dapat memberdayakan pemuda untuk mengali sektor-sektor pariwisata lainnya. Karena menurutnya, perkembangan sektor pariwisata mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

" Melalui sektor pariwisata pemerintah dapat menambah pendapatan asli daerah yang secara tidak langsung akan bermanfaat kepada perekonomian masyarakat," ucapnya.

Ketua Tim Pelaksana, Warisman Telaumbanua menjelaskan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah kelanjutan dari kegiatan pemugaran objek wisata air terjun Humogo di Desa Fadoro Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi.

"Ini kegiatan kedua dalam rangka pemugaran objek wisata, sebelumnya telah dilaksanakan juga pemigaran di objek wisata air terjun Humogo,"jelas Waris.

Adapun organisasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut yakni GMNI Cabang Gunungsitoli-Nias, SMPT IKIP Gunungsitoli, KPA Perintis 99 dan HIMNI. (Budi Gea)
Back To Top