Terbaru

Masuk Pelatnas Karate, Orang Tua Eben Harefa Minta Dukungan Do'a Masyarakat Nias

Ibu Eben Harefa memeluk Puteranya |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Eben Setiawan Harefa (14), Pemuda asal Kota Gunungsitoli yang masih berstatus sebagai Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas IX di SMPN 1 Gunungsitoli diutus oleh Forki (Federasi Olah Raga Karatedo Indonesia) dan masuk Pelatihan Nasional (Pelatnas) Karate sejak selama dua minggu.

Ia akan mengikuti berbagai proses latihan di Pelatnas Semarang dari tanggal 20-31 April 2017 sebelum mengikuti pertandingan SE-AKF (South East Asia Karate Federation) Asia Tenggara di Semarang pada 04 - 06 Mei 2017 mendatang.

Ditemui di kediamannya Jalan M. Hatta No. 09 Gunungsitoli, Sabtu (22/04/2017) Ibu dari Eben Harefa Nurmawati Telaumbanua sangat mengharapkan dukungan do'a dari seluruh lapisan masyarakat di Pulau Nias dan terlebih dukungan do'a dari Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli.

"Saya hanya meminta dukungan do'a dari seluruh masyarakat Nias dimanapun berada. Terlebih dukungan do'a dari Pemerintah Kota Gunungsitoli. Sebab Eben Harefa ini adalah utusan karate tingkat nasional yang berasal dari Kota Gunungsitoli dan masih berstatus sebagai siswa di SMPN 1 Gunungsitoli,"kata Nurmawati.

Ia menjelaskan, anaknya Eben Setiawan Harefa telah berangkat ke Semarang untuk masuk Pelatnas pada pada 19 April 2017 kemarin. Pelatih Eben dari Karate Dojo Polres Nias juga ikut mengantarkan Eben ke Bandara Bianaka Gunungsitoli.

"Sebelumnya anak saya Eben meraih medali Perak tingkat Nasional saat mengikuti pertandingan Piala Mendagri di Lampung pada Maret 2017 kemarin,"katanya.

Kemudian Eben dipanggil untuk masuk Pelatnas untuk persiapan pertandingan SE-AKF (South East Asia Karate Federation).

"Semoga anak saya bisa menjadi yang terbaik dan mengharumkan nama Indonesia dan Pulau Nias pada khususnya dengan meraih Medali,"ujarnya semangat.

Informasi yang diperoleh, apabila Eben Harefa meraih medali pada pertandingan karate se-Asia Tenggara ini, ia akan kembali diutus untuk mengikuti pertandingan se-Asia. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara