Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 23 April 2017

Pemkab Nias Utara Rekrut Calon Anggota Paskibra

Peserta seleksi saat menjalani tes kesehatan
| Foto : Haogo Zega

Nias Utara - Pemerintah Kabupaten Nias Utara melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga merekrut Calon Anggota Pasukan Pengibar Bendara (Paskibra) HUT RI tahun 2017, bertempat di Pendopo Kabupaten Nias Utara, Kamis(20/04/2017)

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Kabupaten Nias Utara, Duhuso Lase mengatakan Peserta seleksi diikuti 58 orang yanng berasal dari siswa/siswi SMA/SMK sederajat di wilayah  Kabupaten Nias Utara.

"Seleksi anggota Paskibra ini telah kita laksanakan selama dua hari yakni, tanggal 18 dan 20 april 2017, dan sebagai Tim Seleksi adalah dari pihak Kepolisian, TNI dan juga dari pihak Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nias Utara."ucap Duhuso.

Ditambahkannya, tes yang di lakukan untuk calon anggota Paskibra tersebut yakni, Tes Tinggi Badan, Peraturan Baris Berbaris dan Tes Wawancara, sementara untuk hari kedua yakni, Test Kesehatan.

Duhuso Lase menjelaskan, dari 58 calon anggota Paskibra akan di rekrut sebanyak 25 orang Menjadi anggota Paskibra tingkat Kabupaten dan 2 orang anggota Paskibra tingkat Provinsi.

"Anggota Paskibra tingkat Kabupaten yang dinyatakan lulus seleksi  akan mengikuti latihan peraturan baris berbaris selama 15 hari pada bulan juli sampai Agustus 2017 mendatang,  sementara anggota Paskibra utusan Kabupaten Nias Utara akan mengikuti seleksi ke tingkat Provinsi,"terang Duhuso.(Haog├┤ zega)
Back To Top