Terbaru

Pendeta Sarodòdò Gulò Akhirnya Terpilih Sebagai Ephorus ONKP


Nias Barat,- Pendeta (Pdt) Sarodòdò Gulò, S.Th akhirnya terpilih sebagai Ephorus Orahua Niha Keriso Protestan (ONKP) masa bhakti 2017-2022 melalui voting pada pemilihan Badan Pekerja Harian (BPH) yang digelar di Tokosa Hall, Nias Barat, Sabtu (15/04/2017).

Dikutip dari laman Facebook Pemerintah Kabupaten Nias Barat, Pdt Sarodòdò meraih 150 suara atau berhasil unggul 20 suara dari calon Ephorus lainnya yakni Pdt. Matias Daeli yang memperoleh suara 130 dan Pdt. Aroni Zendratò yang memperoleh 8 suara.

Pemilihan Ephorus tersebut berjalan alot selama lima hari yang sebelumnya dilaksanakan sejumlah sidang komisi-komisi.

Hasil pemilihan tersebut juga menetapkan Pdt. O'onasokhi Hia, S.Th.,M.Si sebagai Sekretaris Jenderal dan Bendahara Pusat adalah Pdt. Saridame Hia, S.Th.,M.PdK.

Berikut tulisan Laman Facebook Pemerintah kabupaten Nias Barat tersebut;

Akhirnya dengan penuh kelelahan, keletihan dan capek yang luar biasa selama lima hari bersidang, peserta Sidang Sinode tampak telah bersiap menghadapi materi akhir dari rabgkaian Sinode yaitu Pemilihan Badan Pekerja Harian (BPH) setelah lebih dahulu menghasilkan beberapa kesimpulan dalam pembahasan yang cukup alot paripurna hasil sidang Komisi A,B,C,D dan E, bertempat Tokosa Hall; Sabtu, 15 April 2017.

Persiapan panitia pemilihan yang di koordinir Pdt. Etika Hia, M.Si terlihat sangat eksis, cekatan dan elegant sekaligus menetapkan nominasi para calon abb :

Calon Ephorus :
1. Pdt. Drs. Aroni Zendrato.
2. Pdt. Matias Daeli, S.Th
3. Pdt. Sarododo Gulo, S.Th

Calon Sekjen :
1. Pdt. Semi Hia, S.Th
2. Pdt. Christop Masa Natal Hia, S.Th
3. Pdt. O'onasokhi Hia, S.TH.,M.Si
4. Pdt. Azasman El Zai, S.Th

Calon Benpus :
1. Pdt. Saridame Hia, S.TH.,M.Pdk
2. Pdt. Semi Hia, S.Th
3. Pdt. Agustinus Gulo, S.Th
4. Pdt. Christop M Hia, S.Th

Putaran pertamapun digelar dengan jumlah peserta teregistrasi sebanyak 311 orang, namun yang menggunakan hak pilihnya sebanhak 292 orang.

Hasil putaran pertama ini keluar sbb : 
Untuk Calon Ephorus :
1. Pdt. Drs. Aroni Zensrato sebanyak 8 suara
2. Pdt. Matias Daeli, S.Th : 130 suara
3. Pdt. Sarododo Gulo, S.Th : 150 suara.
Akhirnya panitia pemilihan menetapkan bahwa sesuai tata cara pemilihan; apabila calon meraih suara setengah+1 (N+1) pada putaran pertama, maka dg sendirinya ybs keluar sebagai pemenang. Maka dari hasil perolehan suara khusus calon Ephorus, ditetapkanlah pemenangnya adalah Pdt. Saradodo Gulo, S.Th.

Sementara calon Sekjen dan Benpus terpaksa berulang untuk putaran kedua antara Pdt. Onast Hia, S.Th.,M.Si & Pdt. Azasman Ell Zai, S.Th sedangkan untuk calon Bendahara Pusat (Benpus) antara Pdt. Saridame Hia, S.Th.,M.PdK & Pdt. Semi Hia, S.Th. Proses pemilihan berjalan dengan baik penuh damai.

Akhirnya usai sudahlah putaran kedua untuk jabatan Sekjen dan Benpus dan muncul sebagai pemenang yaitu jabatan Sekjen diraih oleh Pdt. O'onasokhi Hia, S.Th.,M.Si dan Jabatan Benpus diraih oleh Pdt. Saridame Hia, S.Th.,M.Pdk, sehingga pada periode 2017-2022 B yaitu :
Ephorus : Pdt. Saradodo Gulo, S.Th
Sekjen : Pst. O'onasokhi Hia, S.Th.,M.Si
Benpus : Pdt. Saridame Hia, S.Th.,M.PdK

@niasbaratberdaya-az// (Red)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara