Terbaru

PKK Kecamatan dan Bunda Paud Se-Nias Utara Di Lantik

TP PKK saat dilantik | Foto : Humas Pemkab Nias Utara
Nias utara - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluaraga (TP PKK)Kecamatan dan Bunda Paud Se-Kabupaten Nias Utara Periode 2017-2022 dilantik Ketua TP PKK Kabupaten Nias Utara, Dermawani M. Ingati Nazara di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, Jumat, (31/03/2017)

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Nias Utara dalam sambutannya, mengatalan bahwa pada pelantikkan TP PKK Kecamatan dan pengukuhan Bunda PAUD se-Kabupaten Nias Utara disesuaikan berdasarkan pelantikkan dan pengambilan sumpah janji Pejabat Eselon III dan Eselon IV, dimana beberapa Camat telah bertukar. Sehingga secara otomatis Ketua TP PKK Kecamatan juga akan bertukar. 

"kami mengharapkan dalam mewujudkan sepuluh Program Pokok TP PKK maka harus didukung oleh berbagai pihak dan saling bekerjsama termasuk ketua dan pengurus TP. PKK Kecamatan se- Kabupaten Nias Utara yang dilantik pada hari ini,"ucap Dermawani.

Sementara arahan dan Bimbingan Bupati Nias Utara yang dibacakan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejateraan Rakyat Setda Kabupaten Nias Utara Filifo Harefa mengatakan, bahwa PKK sangat berperan penting dalam pemeberdayaan ekonomi dan pendidikan keluarga karena tujuan utama PKK adalah mewujudkan keluarga sejatera yaitu keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.

"Program-program pokok PKK untuk terus dibudayakan agar dapat menjadi pilar yang kokoh dan tidak hanya berfokus dengan kesejateraan akan tetapi juga menekan laju pertumbuhan penduduk dengan Keluarga Berencana, juga melalui program berkoperasi dan menanamkan dasar demokrasi ekonomi dan pendidikan sehingga suksesnya pembangunan bangsa dan Negara," kata Filifo

Adapun beberapa Letua TP PKK Kecamatan yang bertukar yakni Ny. Kariawati Baza’aro Nazara TP. PKK Kecamatan Lahewa, Ny. Seniman Arosokhi Harefa TP. PKK Kecamatan Namohalu Esiwa, Ny. Mesaria Yuliaro Zai TP. PKK Kecamatan Sitolu Ori, Ny. Hosmawati Aluibudi Hulu TP. PKK Kecamatan Alasa, dan Ny. Soniwati Fotani Zai TP. PKK Kecamatan Sawo.

Acara tersebut turut dihadiri Bupati Nias Utara M Ingati Nazara, Asisten Sekda kabupaten Nias Utara, Kepala SKPD lingkup kabupaten Nias Utara, Ketua dan pengurus DWP Kabupaten Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias Utara selaku Ketua Pembina PKK dimasing-masing Kecamatan.(HaogĂ´ zega)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara