Terbaru

Ratusan Personil TMMD Membuka 10 KM Badan Jalan Dari Desa Tagaule ke Bozihòna

Dandim 0213/nias terlihat meninjau pembukaan badan jalan
Nias,- TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-98 Tahun 2017 bersama warga melaksanakan pembukaan badan jalan dan pembangunan parit dari Desa Botohaenga dan Desa Tagaule Kecamatan Bawòlato menuju Desa Bozihona Kacamatan Idanogawo Kabupaten Nias sepanjang puluhan ribu meter, Sabtu (08/04/2017).

Badan jalan yang akan dibuka oleh ratusan personil TMMD adalah sepanjang 10.620 Meter. Selain itu TNI bersama warga juga melaksanakan pembangunan parit sepanjang 20.532 Meter dan akan membuat titik darurat sebanyak 20 tempat.

"Tempat kegiatan pelaksanaan pembukaan badan jalan oleh TMMD ini adalah dari Desa Botohaenga dan Desa Tagaule Kecamatan Bawòlato yang akan tembus ke Desa Bozihòna Kecamatan Idanògawo," ucap Pasiter Kodim 0213/Nias, Kapt. Inf Hasearo Lase kepada wartanias.com, Senin (10/04/2017).

Kegiatan TMMD ini dilaksanakan selama satu bulan dari tanggal 05 April 2017 hingga 04 Mei 2017 mendatang dengan 125 personil.

"Selain kegiatan Fisik, TMMD ke-98 Tahun 2017 ini juga akan melaksanakan kegiatan penyuluhan bela negara, penyuluhan pertanian dan penyuluhan bahaya narkoba,"jelasnya.

Pantauan wartanias.com, selain tenaga personil, alat berat ikut digunakan pada kegiatan pembukaan puluhan ribu meter badan jalan tersebut. 

Warga Desa mengaku menyambut antusias kegiatan sosial yang dilakukan oleh TMMD sehingga kesejahteraan ekonomi warga bisa meningkat.

Sebenarnya warga desa Tagaule telah lama merindukan adanya pembangunan badan jalan yang akan tembus ke Desa Bozihona Kecamatan Idanogawo tersebut.

"Kami warga desa sangat berterimaksih kepada para tim TMMD yang telah merelakan tenaga dan pikiran untuk membuka badan jalan dari Desa Tagaule ini yang akan tembus ke Bozihona. Ini merupakan kerinduan kami bersama seluruh warga Desa,"kata Kepala Desa Tagaule Kecamatan Bawolato, Benasokhi Zai, Senin (10/04/2017).

Informasi yang diperoleh, selain kegiatan pembukaan badan jalan tersebut, TMMD tahun 2017 itu juga akan melaksanakan berbagai macam kegiatan sosial lainnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara