Terbaru

Surat Permintaan Alokasi Raskin Dari Pemda Belum Disampaikan Ke Bulog

Rastra di Gudang Bulog Jalan Yos Sudarso Gunungsitoli |Foto: Budi
Gunungsitoli,- Pemerintah daerah hingga saat ini masih belum menyampaikan Surat Permintaan Alokasi (SPA) Beras Miskin atau Beras Sejahtera (Rastra) kepada Bulog Kota Gunungsitoli. 

Akibatnya, ribuan ton Rastra jadi menumpuk di dua gudang Bulog di Komplek Pelabuhan Angin Kota Gunungsitoli dan di gudang Bulog Jalan Yos Sudarso.

"Empat Pemda Kabupaten dan Kota minus Nias Barat di Pulau Nias ini masih belum menyampaikan SPA kepada kami (bulog_red) untuk penyaluran Rastra ini,"kata Kepala Gudang Bulog Gunungsitoli, Harianto.

Ditempat terpisah, Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli Agustinua Zega mengakui bahwa SPA khusus Pemerintah Kota Gunungsitoli memang belum disampaikan disebabkan adanya perbedaan data penerima Rastra antara Kementerian Sosial dengan data TMP2K yang kita miliki.

"Penyebabnya adalah karena terdapat ratusan perbedaan pagu penerima Rastra dari data yang dimiliki oleh Kemensos dengan data yang dimiliki oleh TNP2K,"kata Agus Zega.

Untuk itu dalam waktu dekat Pemko Gunungsitoli akan mengupayakan agar Rastra tersebut dapat tersalurkan kepada Rumah Tangga Miskin paling lama Bulan Mei 2017 mendatang.

"Paling lama bulan Mei ini kita akan salurkan kepada RTM di Kota Gunungsitoli,"katanya.

Sementara kepada Pemerintah Kabupaten lain di Pulau Nias hingga berita ini ditayangkan masih belum dilakukan konfirmasi. (AL)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara