Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 26 April 2017

Wanita Nias Utara Didorong Tingkatkan Peran Untuk Kemajuan Bangsa


Bupati Nias Utara saat menyampaikan sambutan
| Foto : Humas Pemkab Nias Utara
Nias Utara - Dalam rangka memperingati Hari Kartini, Bupati Nias Utara mendorong para wanita di Nias Utara untuk meningkatkan peran demi kemajuan bangsa dan negara. Hal itu disampaikan Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara dalam kata sambutannya pada Acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kartini ke-138 di halaman kantor Bupati Nias Utara, selasa (25/04/2017).

"Peringatan hari kartini hendaknya dijadikan sebagai semangat untuk terus bangkit dari ketertinggalan menuju wanita indonesia yang bermartabat. untuk itu, para wanita indonesia khususnya wanita Nias Utara untuk terus berupaya meningkatkan perannya demi kemajuan Bangsa dan Negara tanpa melupakan kodratnya sebagai seorang wanita,"Ujar Ingati.

Ingati Nazara berharap, agar ibu-ibu di Kabupaten Nias Utara lebih berbenah diri berbuat yang terbaik bagi keluarganya karena dari keluarga yang baik akan muncul masyarakat yang baik dan berkualitas.

Kegiatan Peringatan HUT Kartini ke-138 di Kabupaten Nias Utara yang diprakarsai oleh TP. PKK Kabupaten Nias Utara dengan melaksanakan beberapa Kegiatan antara lain, Perlombaan Koor, Sosialisasi deteksi Dini Kanker Serviks dan Pemeriksaan IVA, Peragaan Busana Kartini, dan Penyajian Makanan Non-Beras.

Acara tersebut turut hadir wakil Bupati Nias Utara, Haogosochi Hulu, Plt. Sekda Nias Utara Jhonny Effendy,  beserta Nyonya, Ketua dan Anggota DPRD beserta Nyonya, Kepala SKPD lingkup Kabupaten Nias Utara, Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Nyonya Mantan Wabup Nias Utara, Camat se-Kabupaten Nias Utara, Kepala Cabang pembantu BRI Lotu, dan seluruh peserta lomba dari masing-masing Kecamatan.(Haog├┤ zega)
Back To Top