Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 28 Mei 2017

Amizaro Waruwu Janjikan Bantuan Pembangunan Rumah Bagi Seorang Keluarga Miskin Di Tugalaoyo

Amizaro saat berkunjung | Foto : IG

Nias Utara - Anggota DPRD Kabupaten Nias Utara, Amizaro Waruwu menjanjikan pembangunan rumah bagi seorang keluarga miskin, Bezisokhi Hia alias A. Lina Hia di desa Botonaai, Kecamatan Tugala Oyo, Jumat (26/05/2017).

"Sebagai motivasi, kami memberi bantuan dalam pembangunan Rumah yang berukuran, 6x6 meter seperti Papan, tiang, seng, semen, pasir dan satu unit WC juga perlengkapan lain seperti periuk," janji Amizaro yang didampingi tokoh masyarakat setempat, Nimoredi Hia saat mengunjugi kediaman Bezisokhi Hia.

Amizaro juga mengatakan bantuan yang diberikan secara pribadi tersebut akan diusahakan pengadaan bahan dapat terealisasi dalam Jangka waktu tiga minggu. Setelah bahan tersedia dirinya akan datang kembali untuk survei sekaligus pendirian bangunan. 

"Bantuan ini bukanlah dari pemerintahan tetapi bersifat pribadi, dan pembagunan kiranya kita laksanakan secara gotongroyong bersama dengan masyarakat lainnya,"ujar Amizaro yang saat ini juga merupakan Ketua Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Nias Utara.

Keluarga Bezisokhi Hia tinggal di Hilihambawa RT 07 Dusun 03 Desa Botonaai, untuk mencapai rumah keluarga tersebut harus di tempuh dengan berjalan kaki kedalam hutan dan harus naik turun gunung. 

Sebelumnya, diberitakan keluarga Bezisokhi Hia meminta perhatian Pemerintah Nias Utara dan juga Dermawan yang ingin membantu mereka untuk memperbaiki tempat tinggal mereka. (Baca : Keluarga Miskin Di Nias Utara Ini Minta Perhatian Pemerintah dan Dermawan)

Bahkan, putrinya yang masih balita telah meninggal dunia baru-baru ini, karena ketidakmampuan secara ekonomi untuk mendapatkan pengobatan. (Baca : Tak Mampu Berobat, Balita Keluarga Tak Mampu di Nias Utara Ini Meninggal Dunia)

Ikut serta dalam  Kunjungan tersebut, Ketua BPD Botonaai, Kaema Gulo, Mantan ketua LPM, Sokhiato Gulo, mantan RW, Hanasi Gulo, RT, Raminudi Gulo dan beberapa masyarakat Desa. (Budi Gea)
Back To Top