Terbaru

Awas, Siswa Bolos Sekolah Bakal Dirazia di Kota Gunungsitoli

Siswa bolos sekolah di warnet |Foto: Banten.co
Gunungsitoli,- Pemerintah Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan Polres Nias akan menggelar Operasi Kasih Sayang untuk melakukan Razia rutin terhadap anak-anak sekolah yang suka bolos dan tidak mengikuti proses belajar mengajar saat jam sekolah di Kota Gunungsitoli.

Hal itu diungkapkan Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua kepada wartanias.com di Kantor Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli Jalan Laowo, Desa Dahana, Gunungsitoli, Rabu (10/05/2017).

"Dalam waktu dekat ini Pemko Gunungsitoli akan mengadakan Operasi Kasih Sayang bekerjasama  dengan pihak Polres Nias untuk menjaring anak-anak sekolah yang sering bolos itu,"katanya.

Operasi Kasih Sayang  itu digelar karena sejumlah anak-anak sekolah terutama tingkat SMP dan SMA serta SMK selama ini sering terlihat berkeliaran diluar sekolah saat jam sekolah berlangsung.

Sasaran utama yang akan disisir oleh petugas adalah warnet, tempat wisata, pusat perbelanjaan dan warung-warung tempat tongkrongan anak sekolah.

"Semua nanti tempat-tempat yang kita curigai selama ini akan kita razia dan kunjungi. Setelah kita dapatkan mereka kita bawa ke Polres dan kita panggil orangtuanya didepan gurunya untuk membuat pernyataan,"kata Lakhòmizaro.

Kegiatan operasi Kasih Sayang ini menurut dia akan dilaksanakan setelah operasi Patuh Toba Jaya 2017 usai digelar.

"Saya sudah minta dan bicara bersama Wakapolres Nias dalam waktu dekat akan kita laksanakan,"tambahnya. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara