Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 23 Mei 2017

Dukung Berkembangnya Koperasi, Sowa'a Laoli Ikut Menabung di KSP3 Nias

Kunjungan Sowa'a Laoli di KSP3 Nias |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli mengunjungi Kantor Koperasi Simpan Pinjam Pengembangan Perdesaan (KSP3) Nias di Jalan Yos Sudarso KM 3,4 Saewe Kota Gunungsitoli, Senin (22/05/2017). Ia kesana untuk mendukung berkembannya salah satu Koperasi tersesar di Pulau Nias itu.

Sowa'a Laoli bahkan ikut menabung dengan mendaftarkan dirinya sebagai anggota KSP3 Nias dan menyimpan sejumlah uangnya. 

Wakil Wali Kota tidak hanya sendiri, ia juga ditemani oleh salah seorang Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Imanuel Ziliwu yang juga ikut mendaftar sebagai anggota KSP3 yang kabarnya telah memiliki anggota ribuan orang tersebut.

"Saya kesini untuk mendukung dan mendorong berkembangnya KSP3 Nias ini. Saya juga ikut menabung tadi dengan mendaftarkan diri sebagai anggota,"kata Sowa'a Laoli kepada wartanias.com di halaman Kantor KSP3 Nias.

Sowa'a berharap, dengan banyaknya masyarakat yang akan menabung di Koperasi, pergerakan ekonomi masyarakat dan pergerakan kemajuan Kota Gunungsitoli khususnya akan semakin dinamis.

"Koperasi bisa memberikan pembiayaan dengan cara mudah dan biaya yang relatif dan mudah kepada masyarakat, terutama untuk keperluan usaha mikro dan kecil dan yang pasti usaha koperasi cukup tahan atas goncangan perekonomian,"ujarnya.

Selain itu, Koperasi juga membantu menyadarkan masyarakat akan arti dan manfaat hidup menabung untuk mengurangi mental boros dan pesta pora.

“Memang pola hidup menabung belum menjadi sebuah budaya hidup, masih tetap mempertahankan pola hidup yang boleh disebut boros dan foya foya. Salah satu cara yang harus ditempuh adalah melalui koperasi,"sarannya. (Budi Gea)
Back To Top