Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 05 Mei 2017

Eben Harefa Akhirnya Boyong Medali Perak Untuk Indonesia Dikejuaraan Karate Asia

Eben haref
Gunungsitoli,- Atlet Karate Junior Nasional dari Pulau Nias, Eben Setiawan Harefa (14) akhirnya hanya berhasil memboyong medali perak (Juara II) untuk Indonesia pada Kejuaraan Karate South East Asia Karate Federation (SEAKF) yang diikuti oleh 11 Negara di Asia Tenggara, Kamis (04/05/2017).

Siswa SMPN 1 Kota Gunungsitoli itu kalah dari Atlet Karate satu timnya di Indonesia yakni dari Provinsi Banten atas nama Muhhamad Besnuh Billy. Eben Harefa bertanding di kelas 70+ Kilogram.

Muhhamad Besnuh diketahui Atlet Karate Nasioanl yang pernah meraih Medali Emas pada kejuaraan Karate di tingkat Asia.

Sementara Jhon Piter Butar-Butar Atlet Karate Nasional dari Padang Sidempuan juga meraih medali perak untuk Indonesia setelah kalah dari atlet Negara Malaysia.

"Saya sangat bangga bang, karena  karate dojo Polres Nias yang baru buka sekitar 1 tahun di Kota Gunungsitoli sudah berhasil meraih Juara di tingkat Asia Tenggara,"kata Pelatih Eben Harefa Fran Imanuel Butar-Butar kepada wartanias.com, Jumat (05/05/2017).

Fran berharap Pemerintah Kota Gunungsitoli bisa memperhatikan dengan mendukung para Atlet Karate dari Kota Gunungsitoli itu untuk mengembangkan prestasi mereka.

"Saya yakin dan percaya masih banyak atlet yg akan lebih berprestasi apabila Pemerintah yakni Walikota dan Wakil Walikota langsung memberi dukungan atau solusi untuk karya atlet Nias ini. Kiranya jangan hanya melihat mendengar aja namun bisa memperhatikan anak-anak Nias yang berprestasi ini,"harapnya. (Budi Gea)
Back To Top