Terbaru

Forkada Sepakati Haogosokhi Hulu Jadi Ketua BPP Kepulauan Nias

Bupati Nias Bersama Wakil Bupati Nias Utara
| Foto : Humas Pemkab Nias

Nias - Forum Kepala Daerah (Forkada) Kepulauan Nias menyepakati Wakil Bupati Nias Utara, Haogosokhi Hulu sebagai Ketua Badan Persiapan Pemekaran (BPP) Kepulauan Nias. Kesepakatan itu dilakukan dalam Forum Komunikasi Kepala Daerah bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Nias, (03/05/2017).

Forum Komunikasi yang dipimpin Bupati Nias, Sokhiatulo Laoli selaku kordinator Forkada Kepulauan Nias tersebut juga menyepakati, Sekretaris Daerah Kabupaten Nias, F.Yanus Larosa, sebagai Sekretaris Umum, serta diberi waktu paling lama 1 bulan untuk menyempurnakan BPP Kepulauan Nias kepengurusan lama tertangal 18 November 2013 yang lalu.

Selain menyepakati kepengurusan BPP, Forum juga menyepakati Pelaksanaan Pesta Ya’ahuwu Tahun  2017 tidak dilaksanakan pada masing-masing Kabupaten/Kota , melainkan terpusat pada satu daerah Kabupaten/Kota yang nantinya dilakukan secara bergiliran.

Terkait Rencana Sail Kepulauan Nias Tahun 2018,  Kepala Daerah masih melakukan koordinasi dan konsultasi di Kementrian Pariwisata dan Kebudayaan Indonesia. Sedangkan tentang Penyelesaian Pembangunan Tower 70 Kv PLN, Forum menyepakati akan menyurati PLN pusat yang ditandatangani oleh Bupati Nias sebagai koordinator FORKADA se-Kepulauan Nias. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara