Terbaru

Hari Libur, Ratusan Warga Padati Lokasi Wisata Air Terjun Humogo

Wisatawan menikmati 
Gunungsitoli,- Air Terjun Humogo yang berada di kawasan Desa Fadoro Idanoi, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli ramai dikunjungi wisatawan selama hari libur. Hari Libur Kenaikan Isa Almasih, Kamis (25/05/2017) pengunjung di lokasi wisata tersebut ditaksir mencapai 200 orang.

Jumlah kunjungan wisata itu meningkat tajam dibanding hari biasanya. Sebab pada hari biasa, pengunjung hanya berkisar 25 hingga 30 orang.

"Biasanya kalau hari libur memang ramai disini bang," kata Kepala Desa Fadoro Idanoi, Kamis (25/05/2017) kepada wartanias.com.

Dijelaskannya, pengunjung yang datang ke lokasi air terjun yang baru dikenal publik itu mayoritas warga Kota Gunungsitoli dan sekitarnya. Selain itu, juga ada pengunjung dari Kabupaten lain di Pulau Nias.

"Lokasi ini jarang diketahui orang. Karena lokasinya agak masuk kedalam dan minimnya sosialisasi" jelasnya.

Pantauan wartanias.com, Lokasi wisata air terjun Humogo itu menunjukkan pemandangan yang alami. Perbukitan tampak menjulang mengelilingi lokasi air terjun tersebut.

Namun untuk mencapai lokasi, wisatawan harus berjalan kaki di jalan setapak sekitar 700 meter dari simpang untuk mencapai lokasi air terjun itu. Baru-baru ini Pemerintah Kota Gunungsitoli telah memulai pembangunan jalan menuju lokasi dengan mengaspal.

Biasanya wisatawan yang membawa kendaraan menitipkannya di rumah-rumah warga disekitar simpang menuju lokasi.

"Walau lumayan letih dan capek, kami merasa puas setelah melihat keindahan air terjun ini bang,"kata Nia Gea salah satu pengunjung. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara