Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 05 Mei 2017

Idealisman Dachi Beri Bonus 8 Juta Kepada Atlet Daud Gowasa Dan Eben Harefa

Idealisman Dachi | Foto: FB Ideal
Nias Selatan,- Mantan Bupati Nias Selatan Idealisman Dachi mengaku akan memberikan bonus berupa dana pembinaan sebesar 8 Juta kepada dua atlet Nasioanal Faebolo Daud Gowasa dan Eben Setiawan Harefa putera terbaik dari Pulau Nias yang membawa harum nama baik Indonesia ditingkat Asia, Jumat (05/05/2017).

Atlet Nasional Daud Gowasa adalah merupakan Atlet Angkat Berat Asia (Asian Powerlifting Championship) 2017 tingkat sub junior, junior, Open dan master, yang berlangsung di Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Daud Gowasa berhasil memboyong 3 medali emas untuk Indonesia.

Sedangkan Eben Harefa merupakan Atlet Nasional Karate Junior 70Kg tahun 2017 dari Kota Gunungsitoli yang berhasil meraih Medali perak pada Kejuaraan South East Asia Karate Federation (SEAKF) yang diikuti oleh 11 Negara di Asia Tenggara dan digelar di Semarang.

"Sebagai tokoh masyarakat pemerhati generasi muda, saya mencoba mensuport mereka dengan berupa penghargaan dan memberikan mereka dana pembinaan sehingga bisa memberikan inspirasi kepada mereka serta para atlet itu semakin semangat berprestasi kedepan,"kata Idealisman Dachi kepada wartanias.com, Jumat (05/05/2017).

Dijelaskan olehnya, Faebolo Daud Gowasa akan menerima bonus darinya sebesar 5 Juta Rupiah dan Eben Harefa menerima 3 juta Rupiah.

"Ini kan sesuatu yang kita banggakan artinya telah ada putera terbaik dari Kepualaun Nias yang mengukir sejarah sehingga berprestasi dan mengharumkan nama kepulauan nias dan Indonesia pada umumnya,"ujarnya.

Bonus tersebut menurut Ideal diberikan supaya para generasi muda lainnya di Pulau Nias terinspirasi dengan prestasi-prestasi yang telah mereka torehkan diluar negeri.

"Saya akan cari info kapan mereka pulang ke Nias dan saya langsung memberikan bonus tersebut di rumah mereka masing-masing,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top