Terbaru

Jadi SMP Rujukan, Bupati Nias Monitoring SMP N 1 Gido

Bupati Nias saat meninjau salah satu
ruang ujian nasional | Foto : MM

Nias - SMP Negeri 1 Gido ditetapkan Kementrian Pendidikan sebagai SMP Rujukan di Kabupaten Nias. Sehingga ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara Ujian Nasional (UN) bagi beberapa SMP di Kabupaten Nias.

"Mengapresiasi atas kinerja dan prestasi yang diraih, selanjutnya mengenai bantuan swakelola yang ditransfer langsung ke rekening sekolah, agar perencanaan pembangunan tersebut melibatkan pihak terkait sesuai juknis pelaksanaanya serta, untuk dapat dilaksanakan dan dikelola dengan baik," ungkap Bupati saat melakukan monitoring dalam rangka pelaksanaan UN tahun pelajaran 2016/2017 di SMP Negeri 1 Gido, Selasa (2/5/2017).

Sebelumnya, Kepala SMP Negeri 1 Gido, Ediatinus Waruwu melaporkan kepada Bupati bahwa, SMPN 1 Gido sebagai satu-satunya, SMPN rujukan di Kabupaten Nias, setelah melalui proses seleksi oleh tim dari Kementerian beberapa waktu lalu. Hasilnya SMPN 1 Gido mendapatkan bantuan berupa swakelola sebesar 1 miliar, 485 juta rupiah yang dialokasikan untuk membangun beberapa ruangan berlantai dua beserta pintu gerbang sekolah.

Dalam laporannya juga turut sisampaikan bahwa,peserta UN dari SMPN 1 Gido berjumlah 276 Siswa dan tidak hadir 1 orang, SMPN 3 Gido, peserta 32 siswa, tidak hadir 1 orang, selanjutnya dari SMPN 4 Gido peserta UN sebanyak 44 orang sedangkan dari SMPS Nupela, peserta sebanyak 123 siswa dan tidak hadir 2 siswa dan terakhir dari SMP Swasta Kristen BNKP Tomosa sebanyak 22 orang dan tidak hadir 3 orang. Sehingga total peserta UN di SMPN 1 Gido, sebanyak 490 orang dengan menggunakan 28 ruangan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Nias, Atobali Laoli pada penjelasnnya, bahwa total SMP di Kabupaten Nias sejumlah 49 SMP Negeri dan 8  SMP Swasta, dan yang menyelenggarakan UN, terdiri dari 30 SMP yang menggunakan sistem rayon, dengan jumlah peserta UN sebanyak 3.036 orang siswa/i. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara