Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 05 Mei 2017

Kades Surati Camat Karena Genangan Air, Bupati Nias Langsung Tinjau Lokasi

Bupati Nias Tinjau Lokasi Genangan Air | Foto: Marinus Mendrofa
Nias, - Diawali dari surat Kepala Desa Hiliweto Gido tertanggal 28 April 2017 kepada Camat Gido perihal Genangan Air di sekitar Jalan Pemuda Dusun I Desa Hiliweto Gido Kabupaten Nias, Camat Gido bersama dengan Bupati Nias Nias Sokhiatulo Laoli langsung tinjau lokasi kejadian, Selasa (2/5/2017). 

Dijelaskan Kepala Desa Hiliweto Gido dalam surat tertulis yang ditujukan kepada Camat Hiliweto bahwa genangan air tersebut di sebabkan dari tersumbatnya gorong-gorong yang ada dibawah saluran pengairan Gido Sebua, juga disebabkan debet air yang sangat banyak yang tidak dapat ditampung oleh saluran air yang hanya berdiameter sekitar 80cm, sehingga mengakibatkan terjadi genangan air hingga mencapai ketinggian 2 meter yang merendam sebagian rumah warga, halaman SMP Negeri 1 Gido dan fasilitas yang ada disekolah tersebut, serta mulai timbulnya beberapa penyakit. 

Ditambahkannya bahwa meski sudah melakukan Gotong royong bersama masyarakat desa beberapa kali namun hasilnya belum maksimal, sehinggga sangat berharap respon dari Pemerintah Daerah. 

Oleh karena hal tersebut, usai tinjau lokasi genangan air, Bupati Nias yang didampingi Camat Gido serta sejumlah tokoh masyarakat sekitar mengatakan bahwa penanggulangan dan penanganan genangan air tersebut akan diserahkan ke Dinas Pekerjaan Umum dan diupayakan pendanaanya tertampung pada PAPBD Tahun Anggaran 2017. 

"bahwa penanggulangan dan penanganan dari pada genangan air ini, akan kita serahkan ke Dinas PU, dan diupayakan dalam hal pendanaannya agar tertampung dalam PAPBD tahun 2017, dengan harapan masyarakat sekitar Jalan Pemuda, dapat menjadi lebih nyaman,” tutur Bupati mengakhiri. (MM)
Back To Top