Berita Terbaru
Loading...
Senin, 22 Mei 2017

Kapolres Nias Berganti, AKBP Bazawatò Zebua Pamitan Kepada Personil

Kapolres Nias AKBP Bazawatò Zebua |Foto: Daeli
Gunungsitoli,- Saat Pelaksanaan Apel Pagi Personil Polres Nias, Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, memimpin Pelaksanaan Apel untuk terakhir kalinya kepada Personil Polres Nias. Dihadapan personil Kapolres AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, mohon pamit kepada Personil karena pada Rabu (24/05/2017) akan melaksanakan serah terima Jabatan Kapolres Nias kepada AKBP Erwin H. Sinaga,SH,S.Ik.

Kapolres Bazawato Zebua menambahkan bhwa selama satu tahun delapan Bulan menjabat sebagai Kapolres Nias banyak kekurangan dan hal lainnya yang mungkin kurang berkenan kepada Personil.

"Tetapi sesungguhnya hal tersebut adalah untuk kebutuhan Organisasi. Saya menyadari bahwa tidak semua keinginan Personil dapat saya akomodir apalagi jika personil terlibat berbagai kasus. Maka hal tersebut dengan berat hati harus menjatuhkan Sanksi kepada yang bersangkutan,”Ujar Kapolres.

Dijelaskannya, berbagai tugas berat telah dilalui bersama  mulai dari pelaksanaan pilkada 2015 di tiga Kabupaten dan satu Kota di Wilayah Hukum Polres Nias dimana seluruhnya aman dan kondusif tanpa ada persamasalahan sedikitpun.

Kemudian berbagai kasus baik yang bersifat konvensional maupun konflik sosial semua sudah di lalui dengan baik sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku.

“Saya bangga dengan Personil Polres Nias yang masih memiliki semangat tugas sehingga keberhasilan tersebut dapat kita raih. Itu berkat kerjasama kita semua,"ucapnya.

Masalah penegakkan hukum selama ini menurut dia sudah sesuai dengan Norma Hukum dan bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Kondisi komunikasi dengan masyarakat berjalan sesuai aturan dan tetap harmonis serta hendaknya hal itu harus tetap dipertahankan.

“Sinegritas kepada para tokoh masyarakat para pejabat Pemerintah, Tokoh Agama, Tokoh pemuda dan seluruh Elemen nasyarakat  harus di pertahanakan dan bila perlu di tingkatkan”tuturnya.

AKBP Bazawatò mengingatkan kepada seluruh Personil agar membantu Kapolres Nias yang  baru karena menurut dia yang pindah hanya pejabatnya sedangkan jabatan tidak pernah pindah.

Ia berharap agar personil memberikan kontribusi yang Positif kepada Pejabat yang baru, sehingga nantinya dalam mengambil sebuah kebijakan bisa sesuai dengan karakteristik dan situasi wilayah Hukum Polres Nias.

“Saya mohon pamit kepada rekan-rekan sekalian, mohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama saya menjabat sebagai Kapolres Nias,” Ujar AKBP Bazawato Zebua,SH,MH

Seperti diketahui, AKBP Bazawato Zebua, SH,MH pada tanggal 24/05/2017 akan menyerahkan Jabatan Kapolres Nias Kepada AKBP Erwin  Sinaga,SH,S.iK.

Selanjutnya AKBP Bazawato Zebua,SH,MH akan menempati Jabatan baru sebagai KABAGDALPROGAR Birorena Polda Sumut. (Budi Gea)
Back To Top