Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 27 Mei 2017

Kapolres Nias yang Baru Disambut Dengan Tradisi Pedang Pora

Kapolres Nias AKBP Erwin Sinaga mendapat kalungan bunga
Gunungsitoli,- Sebelum memasuki Mapolres Nias, Kapolres Nias yang baru Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Horja H Sinaga SH,S,Ik disambut dengan tradisi pedang pora di halaman Mapolres Nias, jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Jumat (26/05/2017).

Bunga tampak mengalungi leher Kapolres Nias AKBP Erwin Sinaga saat tiba di depan gerbang Mapolresta Nias. Bunga tersebut tanda penyambutan para anggota Polisi yang bertugas di Polres Nias terhadap pimpinan baru mereka tersebut.

Setelah itu, dengan didampingi sang istri Insriyanthi, keduanya berjalan di lorong anggota polisi yang berada di kanan kirinya sesuai dengan tradisi pedang pora.

"Memang, untuk menyambut Kapolres yang baru, diadakan acara tradisi pedang pora,"kata Ps Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulò.

Tradisi pedang pora juga digelar pada pelepasan Pejabat Lama AKBP Bazawato Zebua. Pelaksanaan Pedang Pora dilaksanakan oleh Para Perwira Polres Nias.

"Pelaksanaan Pedang Pora di acara Gerbang Pora yaitu Pejabat Lama AKBP Bazawato Zebua,SH,MH  melewati Para Perwira yang melaksanakan  Pedang Pora   dengan diantar oleh Kapolres Nias yang baru AKBP Erwin Horja H. Sinaga,SH,S,Ik, bersama Ketua Bhayangkari Polres Nias serta Wakapolres Nias serta Para Kabag mengantar Pejabat Lama menuju Pintu Gerbang,"katanya.

Untuk diketahui, AKBP Erwin Horja Hasudungan, SH, SIk sebelumnya menjabat sebagai  Analis Kebijakan Muda Dittipideksus Bareskrim Polri.

Sedangkan AKBP Bazawato Zebua, SH., MH yang kini menjabat sebagai Kabagdalprogar Rorena Polda Sumut. (Budi Gea)
Back To Top