Berita Terbaru
Loading...
Senin, 15 Mei 2017 Dibaca kali

Komunitas Trail Kepulauan Nias Promosikan Tempat Wisata Air Terjun Humogo

Komunitas Xtrim berfoto bersama warga |Foto: Gea
Gunungsitoli,- Sebuah komunitas kendaraan Trail di Pulau Nias yang tergabung di Xtrim mempromosikan tempat wisata air terjun Humogo di Desa Fadoro, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli, Sabtu (12/05/2017).

Selain mempromosikan tempat wisata tersebut, personil Xtrim juga memberikan bantuan sosial berupa modal usaha warung kepada salah satu pemilik tanah sekitar air terjun humogo itu.

Promosi wisata air terjun itu dilakukan sekitar 15 personil Xtrim dengan mengunjungi lokasi sambil mengendarai sepeda motor trail mereka masing-masing.

Untuk diketahui, sekitar 700 meter jalan menuju lokasi air terjun humogo itu belum dibangun. Para pengunjung biasanya terpaksa menitipkan kendaraan mereka di salah satu rumah warga kemudian berjalan kaki menuju lokasi.

"Baru kali ini ada sepeda motor tembus masuk sampai disini pak. Sebelumnya belum ada motor bisa sampai lokasi ini,"kata salah seorang warga yang salut ketika melihat sepeda motor personil Xtrim masuk sampai lokasi

Sementara itu, Ketua Xtrim Indonesia Kepulauan Nias April Yoman Zebua mengaku pihaknya datang ke Lokasi air terjun itu untuk mempromosikan tempat wisata air terjun humogo kepada masyarakat luas.

"Kita kesini untuk mengeksplor tempat-tempat wisata salah satunya air terjun humogo ini. Karena selama ini tempat wisata air terjun humogo ini tidak diketahui masyarakat banyak,"kata Yoman Zebua.

Pihak Xtrim mengaku siap mendukung pemerintah Kota Gunungsitoli untuk membangun tempat wisata tersebut. (Budi Gea)
Back To Top