Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 14 Mei 2017

Melalui Bupati Nias Utara, GMKI Sarankan ADD dan DD Dikelola Dengan Baik

GMKI saat menyampaikan saran | Foto : Haogo Zega

Nias Utara,-Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Gunungsitoli memberikan saran kepada Bupati Nias Utara agar pengelolaan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) dilakukan dengan baik, agar pembagunan dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. 

Hal itu disampaikan GMKI Cabang Gunungsitoli saat audiensi kepada Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara di Aula Pertemuan Kantor Bupati Nias Utara, Rabu (10/05/2017).

Selain itu, GMKI juga menyampaikan masukan terkait pembangunan yang telah dan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Nias Utara di bidang pendidikan, kesehatan, pariwisata, tentang kedisplinan pegawai Pemkab Nias utara.

Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara menjelaskan bahwa selama 1 (satu) tahun sebelumnya yakni Tahun 2016 program kegiatan yang dilaksanakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih periode 2016-2021 adalah merupakan lanjutan dari pelaksanaan program Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya, namun pada Tahun 2017 ini merupakan tahun awal implementasi dari pelaksanaan program visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Nias Utara terpilih periode 2016-2021.

"Tentang pembangunan di bidang pendidikan, kesehatan dan pariwisata itu akan dilakukan secara bertahap dan berkelanjutan, namun tidaklah semudah membalikkan telapak tangan pada pelaksanaanya terlebih-lebih dalam hal bidang pendidikan dan pariwisata yang mana untuk mewujudkannya membutuhkan biaya atau anggaran yang cukup besar sehingga diperlukan kerjasama dengan pimpinan-pimpinan Kepala Daerah se-Kepulauan Nias seperti dalam hal pembangunan Universitas dan pengembangan daerah pariwisata,"jelas Ingati.

Audiensi tersebut turut dihadiri oleh Asisten III Sekda Kabupaten Nias Utara, Kepala Inspektorat Kabupaten Nias Utara, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pendapatan Daerah (DPMPD), Kabag Tapem Setda Kabupaten Nias Utara, Kabag Humas dan Keprotokolan Setda Kabupaten Nias Utara.(Haog├┤ zega)
Back To Top