Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 07 Mei 2017

Pemkab Nias Utara Anggarkan 150 Juta Penanganan Tanggap Darurat Bencana

Situasi banjir bulan desember yang lalu di Sitolu ori
| Foto : Haogo Zega

Nias Utara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara meganggarkan dana Bantuan Tanggap Darurat khusus keluarga yang mengalami musibah. Anggaran tersebut berjumlah sekitar 150 juta pada pos anggaran Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara.

Nantinya anggaran yang ada akan dibagikan kepada keluarga yang mengalami musibah atau bencana ditahuni2017 dengan besaran mengikuti ketentuan yang berlaku. Hal tersebut disampaikan oleh Plt.Kepala Dinas Sosial Kabupaten Nias Utara, Fonaha Zega saat ditemui diruang kerjanya. Jumat (05/05/2017)

"Tanggap darurat sifatnya hanya sementara, dan bantuan tersebut semuanya kita belanjakan atau diberikan berupa barang, tidak dalam bentuk uang sehingga keluarga yang mengalami musibah langsung memanfaatkan,"jelas Fonaha.

Fonaha Zega menambahkan, kalau musibah kebakaran akan disalurkan bantuan tanggap darurat seperti bahan-bahan bangunan berupa semen, seng, paku, besi dan lain sebagainya. Sedangkan bantuan tanggap darurat untuk musibah banjir ada barang-barang dari Kementrian Sosial seperti sembilan bahan pokok berupa indomie, beras, alat-alat dapur dan lain sebagainya. (Haog├┤ zega)
Back To Top