Terbaru

Pemkab Nias Utara Sosialisasi Penyaluran Rastra


Nias Utara,-Pemerintah Kabupaten Nias Utara melaksanakan Sosialisasi Program Penyaluran Beras Sejahtera (RASTRA) bertempat di Aula Pendopo Kabupaten Nias Utara, Jumat (05/05/2017).

Acara sosialisasi tersebut dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu dan dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis daftar nama-nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Beras Sejahtera.

Wakil Bupati Nias Utara Haogosochi Hulu, menyampaikan kepada Tim Koordinasi Penyaluran Beras Sejahtera Kabupaten Nias Utara Tahun 2017, dan para Camat se-Kabupaten Nias Utara yang merupakan ujung tombak suksesnya pelaksanaan Program Penyaluran Beras Sejahtera di Wilayah Kabupten Nias Utara untuk bekerja secara optimal.

"Efektifkan secara optimal seluruh personil Pokja Raskin/Rastra di desa dan kecamatan untuk senantiasa mendampingi, memberikan petunjuk dan pemahaman kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di wilayah kerjanya masing-masing, sehingga penyaluran Beras Sejahtera kepada keluarga penerima manfaat dapat dipastikan terealisasi dengan baik,"ucap Haogosochi.

Adapun materi yang disampaikan oleh narasumber pada acara Sosialisasi tersebut, diantaranya Kriteria penetapan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Beras Sejahtera yang disampaikan oleh Kepala BPS Kabupaten Nias, Mekanisme penebusan dan penyaluran Beras Sejahtera sampai ke titik distribusi yang disampaikan oleh Kakansilog Perum Bulog Gunungsitoli, dan Pembinaan, pengawasan dan pemantauan pelaksanaan program penyaluran Beras Sejahtera di Kabupaten Nias Utara yang disampaikan oleh Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan (EKBANG) Setda Kabupaten Nias Utara.

Acara tersebut turut dihadiri Asisten III Sekda Kabupaten Nias Utara, Kabag Ekbang Setda Kabupaten Nias Utara, Kepala OPD/SKPD Lingkup Pemerintahan Kabupaten Nias Utara, Camat dan Lurah se-Kabupaten Nias Utara, Kepala BPS Kabupaten Nias, Kakansilog Perum Bulog Gunungsitoli, dan undangan lainnya.(Haogô zega)

Iklan

Loading...
 border=