Terbaru

Pemko Gunungsitoli Mendukung Penuh Pembangunan Gedung Baru RSUD

Wakil Wali Kota Gunungsitoli saat menerima pengunjuk rasa
Gunungsitoli,- Pembangunan Gedung Baru RSUD Gunungsitoli didukung penuh oleh Pemerintah Kota Gunungsitoli. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli usai menerima sejumlah pengunjuk rasa dari Aliansi Pemuda Peduli Kota Gunungsitoli di Halaman Kantor Wali Kota Gunungsitoli Jalan Pancasila Desa Mudik Gunungsitoli, Rabu (24/05/2017).

"Sikap Pemerintah pastinya mendukung penuh pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli tersebut,"kata Sowa'a.

Ia menilai bahwa pembangunan gedung baru RSUD Gunungsitoli milik Pemerintah Kabupaten Nias itu perlu didukung sebab saat ini kondisi ruangan dan bangunan RSUD sangat over kapasitas dan tidak sebanding dengan jumlah pasien yang datang berobat. 

"Ini demi kepentingan umum masyarakat Kepulauan Nias. Mungkin kita pernah melihat sejumlah pasien dirawat di lorong-lorong Rumah Sakit apabila pasien sedang membludak. Kita sangat prihatin melihat kondisi itu,"ucapnya.

Sowa'a menjelaskan bahwa pihak Pemerintah Kabupaten Nias saat ini sedang mengurus segala dokumen terkait syarat yang harus dipenuhi pada pembangunan itu kepada Pemko Gunungsitoli.

"Pemkab Nias sedang mengurus seluruh prosedur pembangunan itu. Mulai dari izin pemanfaatan ruang hingga pengurusan Amdal di Lingkungan Hidup,"tuturnya.

Sebelumnya, sejumlah warga yang mengatasnamakan diri sebagai Aliansi Pemuda Peduli Kota Gunungsitoli melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Wali Kota Gunungsitoli menuntut Pemerintah menghentikan proses pembangunan gedung baru RSUD sebelum memiliki Izin Mendirikan Bangunan yang dikeluarkan Pemko Gunungsitoli. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara