Berita Terbaru
Loading...
Rabu, 31 Mei 2017

Pendidikan Cinta Alam Digelar di Lokasi Wisata Air Terjun Humogo

Pendidikan Cinta Alam oleh KPA Perintis 99 di Air Terjun Humogo
Gunungsitoli,- Kelompok Pecinta Alam (KPA) Perintis 99 menggelar kegiatan Pendidikan Dasar Cinta Alam (PDCA) di lokasi wisata Air Terjun Humogo Desa Fadoro Kecamata Gunungsitoli Idanoi, Kota Gunungsitoli selama dua hari, Senin - Selasa (28-29/05/2017).

Selain di Lokasi Air Terjun Humogo, Pendidikan Dasar Cinta Alam ini juga dilaksanakan di salah satu puncak gunung di desa Fadoro serta menelusuri salah satu Gua yang ada di desa itu.

"Tujuan kegiatan ini adalah untuk memperkenalkan anggota baru KPA Perintis 99, Melaksanakan perekrutan anggota baru dalam bentuk Pendidikan Dasar Cinta Alam serta membangkitkan minat kecintaan akan alam,"kata Ketua KPA Perintis 99 Tubertoni Zebu kepada wartanias.com, Rabu (31/05/2017).

Selain tujuan diatas, kegiatan itu juga sebagai bentuk mempromosikan berbagai tempat Wisata yang ada di Desa Fadoro Idanoi tersebut.

"Kita mengajak anggota Baru untuk mencintai alam mulai dari diri sendiri dan sekitar,"ujarnya.

Kegiatan itu turut didukung oleh Pemerintah Desa Fadoro Idanoi dan sejumlah masyarakat Desa.

"Terobosan KPA Perintis 99 ini sejak awalnya telah dirasakan oleh masyarakat desa Fadoro sehingga ada perhatian dari Pemerintah Kota Gunungsitoli untuk melaksanakan pembangunan destinasi wisata di Desa kami,"kata Krisman Emanuel Farasi, Kepala Desa Fadoro.

Kegiatan pendidikan cinta alam itu diikuti puluhan pemuda dan pemudi di Kota Gunungsitoli. Pada hari terakhir pendidikan, puluhan warga Desa Fadoto terlihat ikut menyaksikan pelantikan anggota baru Kelompok Pecinta Alam tersebut. (Budi Gea)
Back To Top