Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 21 Mei 2017

Peserta Orientasi CPNS Nias Utara Diharapkan Implemetasikan Materi Dalam Melayani Masyarakat

Suasana saat penutupan

Nias Utara - Bupati Niias Utara, M. Ingati Nazara mengharapkan peserta Orientasi Pengenalan Tugas bagi CPNS di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengiplementasikan materi yang telah diperoleh selama orientasi dalam melayani masyarakat.

"Untuk itu Bupati Nias Utara mengharapkan agar seluruh peserta orientasi mampu mengimplementasikan materi-materi yang telah diperoleh selama orientasi ditempat melaksanaan tugas sehingga mampu berinteraksi dan melayani masyarakat,"ucap Plt.Sekda Kabupaten Nias Utara Jhonny Efendy saat membacakan arahan dan bimbingan Bupati Nias Utara pada penutupan Orientasi Pengenalan Tugas bagi CPNS dari Program PTT Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara bertempat di Aula pertemuan BKD Kabupaten Nias Utara, Jumat (19/05/2017).

Jhonny Efendy menyampaikan bahwa pelaksanaan Orientasi Pengenalan Tugas yang dimulai pada tanggal 17 sampai 19 Mei 2017, membuat banyak hal-hal yang diketahui dan diserap oleh peserta CPNS dari materi-materi ceramah yang disampaikan oleh narasumber yang berasal dari beberapa pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Adapun materi yang diberikan yakni pengenalan Tupoksi sebagai tenaga kesehatan, pengenalan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, pengenalan APBD, pengenalan fungsi Korpri, pengenalan terhadap pengelolaan pegawai dan displin pegawai.

Selanjutnya Jhonny Efendy menyampaikan bahwa, Bupati Nias Utara berpesan kepada para Kepala Unit Kerja agar membekali para CPNS peserta orientasi dengan berbagai hal yang menyangkut tugas pokok dan fungsi Unit Kerja serta teknis dalam pelaksanaan tugas, seperti mengagenda dan mengarsip surat, membuat nota dinas, telaahan staf, SK, dan berbagai tugas rutin lainnya serta menanamkan disiplin dan perilaku yang mencerminkan sebagai seorang pegawai negeri, abdi negara dan abdi masyarakat.

"Bupati Nias Utara menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh narasumber yang telah menyampaikan materi ceramah juga kepada panitia yang telah memfasilitasi pelaksanaan orientasi serta memberikan ucapan selamat menunaikan tugas sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil kepada seluruh peserta orientasi,"ungkap Jhonny.

Pada acara penutupan orientasi tersebut turur dihadiri oleh Asisten I Sekda Kabupaten Nias Utara, Filifo Harefa, dan Plt. Kepala Badan Kepegawaian Daerah Fatolosa Lase.(Haog├┤ zega)
Back To Top