Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 14 Mei 2017

Tak Mampu Berobat, Balita Keluarga Tak Mampu di Nias Utara Ini Meninggal Dunia

Jenazah dan rumah marlina hia |Foto: Facebook IG IGe
Nias Utara,- Seorang balita perempuan bernama Marlina Hia (5) anak dari pasangan Bazisòkhi Hia dan Asiria Laia warga Desa Botona Ai Kecamatan Tugala'oyo, Kabupaten Nias Utara meninggal dunia di rumahnya karena diduga orang tuanya tidak mampu membawa anak mereka tersebut berobat, Sabtu (13/05/2017).

Kabar meninggalnya Marlina Hia itu sontak membuat ribuan Netizen merasa prihatin dan kasihan dengan kondisi ekonomi orang tuanya yang tidak mampu.

Awalnya akun Facebook IG IGe memposting kabar meninggalnya Marlina Hia tersebut melalui akunnya. Pemilik akun menjelaskan bahwa orang tua Marlina Hia tidak bisa membawa anak mereka berobat karena kondisi ekonomi yang kurang mampu.

"Anak dari pasutri Bazisökhi Hia (ayah), Asiria Laia (Ibu)
Keluarga ini sangat memprihatinkan sekali, termasuk keluarga tidak mampu, makan minum tiap hari serba susah apalagi untuk pengobatan anak-anaknya,"sepenggal bunyi akun Facebook IG Ige, Sabtu (13/05/2017) siang.

Pemilik akun tersebut juga turut mengunggah sejumlah foto-foto kondisi jenazah balita tersebut. Ia juga mengunggah sejumlah foto kondisi rumah yang sangat memprihatinkan.

Dari sejumalah foto yang diposting, nampak jenazah Marlina Hia disemayamkan diantara tumpukan baju kotor disekelilingnya. Alas rumah yang terbuat dari papan usang juga terlihat hampir rapuh.

Kemudian nampak juga foto saat sejumlah warga mengevakuasi jenazah Marlina Hia ke tempat persemayaman yang layak.

Hingga saat ini postingan diakun facebook tersebut telah disukai tujuh ratusan netizen dan dikomentari sebanyak tiga ratusan dan dibagikan puluhan kali. Postingan itu juga disukai ribuan netizen di salah satu grup facebook.

Berikut postingan lengkap pemilik akun facebook IG IGe tersebut;

Turut berduka cita atas berpulangnya anak kita Marlina Hia kerumah bapak disurga, moga arwahmu diterima disisi Tuhan dan keluarga yg ditinggal diberi kekuatan dan ketabahan...

Anak dari pasutri Bazisökhi Hia (ayah), Asiria Laia (Ibu)
Keluarga ini sangat memprihatinkan sekali, termasuk keluarga tidak mampu, makan minum tiap hari serba susah apalagi untuk pengobatan anak-anaknya. 

Sangat disayangkan sejauh ini kepedulian dari pemerintah kurang diperhatikan apalagi pemerintahan setempat.
Perlindungan sosial sejauh ini keluarga ini blom merasakan. Untuk itu saya ajak kita semua mendoakan saudara kita ini Bazisökhi Hia untuk diberi kemudahan rejeki dalam segala hal.

Terlepas dari  itu kita memohon sangat dari lembaga pemerintah Desa, kecamatan, kabupaten untuk memperhatikan saudara kita ini. Tdak berkesalahan jika kita membantu saudara kita ini. Terlebih dalam memfasilitasi pengadaan Rumah. Rumah keluarga terlampir spt difoto yg terletak di pinggir sungai dan tdk terurus sehingga Tidak Layak Huni. (Budi Gea)
Back To Top