Berita Terbaru
Loading...
Minggu, 18 Juni 2017 Dibaca kali

100 Paket Seragam SD Dibagikan Kepada Siswa Yatim Piatu Di Gusit Utara

Pembagian Paket Seragam SD di Gusit Utara |Foto: MM
Gunungsitoli,- Tim Reaksi Cepat Perlindungan Anak (TRC PA) Kota Gunungsitoli bekerjasama dengan BPJS Cabang Gunungsitoli bagikan 100 paket seragam SD bagi anak yatim dan piatu di wilayah Kecamatan Gunungsitoli Utara, bertempat di SDN No. 074048 Luaha Bouso, Jumat (16/06/2017)

Korda TRC PA Kota Gunungsitoli Sonifati Mendrofa dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk keprihatianan TRC PA terhadap anak-anak, khususnya Yatim Piatu. Menurutnya dari hasil survei yang mereka lakukan langsung di lapangan, ada 1812 orang siswa yang duduk di bangku Sekolah Dasar(SD) menggunakan pakaian seragam kurang layak. 

“Akan tetapi, karena keterbatasan dana yang berhasil dihimpun oleh TRC PA Kota Gunungsitoli, sehingga dengan jumlah sebanyak itu, tentunya tidak dapat terpenuhi. Sementara dana oleh BPJS Cabang Gunungsitoli sebesar Rp 10.000.000 dalam bentuk paket seragam sekolah Dasar, hanya dapat kita bagikan kepada 100 anak yatim atau piatu di Kecamatan Gunungsitoli Utara ini,” terang Sonifati.

Dengan demikian TRC PA berjanji bahwa kedepannya akan terus berupaya dan siap bekerjasama dengan berbagai pihak manapun, terlebih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli, karena dalam hal mewujudkan 10 hak anak yang salah satunya adalah hak kesamaan dan kesetaraan dengan teman lainnya di seluruh penjuru nusantara adalah tanggungjawab kita bersama.

Senentara Pembina TRC PA Kota Gunungsitoli, Sukartini Wau yang juga sebagai Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan itu sehingga anak-anak khususnya di Gunungsitoli Utara dapat bersekolah dengan memakai seragam yang layak, walau belum bisa menjawab secara keseluruhan, tapi setidaknya dapat terbantu tentunya.

"Kiranya kegiatan ini akan terus dilanjutkan, sehingga dapat menyentuh anak-anak kurang mampu di seluruh wilayah Kota Gunungsitoli yang tentunya membutuhkan koordinasi yang baik dalam hal pelaksanaan disetiap kegiatan. Saya selaku pembina TRC PA siap mendukung itu,"kata Sukartini

Sebagai pendukung utama kegiatan yang bekerjasama dengan TRC PA Kota Gunungsitoli, Kepala BPJS Kesehatan cabang Gunungsitoli Rudhy Suksmawan Hardhiko mengatakan bahwa bantuan yang dibagikan adalah bentuk kepedulian kepada anak-anak kurang mampu, khususnya di Kecamatan Gunungsitoli Utara agar dalam menuntut ilmu di sekolah masing-masing dapat lebih bersemangat layaknya anak-anak lain.

“Seperti diketahui bahwa BPJS kesehatan Cabang Gunungsitoli selalu peduli akan hal sosial, seperti terhadap rumah ibadah dan permasalahan sosial lainnya. Karena menurutnya, kehadiran BPJS Kesehatan Cabang Gunungsitoli tidak hanya hadir dalam hal mengurus kesehatan semata tapi juga terhadap permasalahan lain yang pastinya sesuai kebutuhan,” ujar Rudhy.
(MM)
Back To Top