Terbaru

83 PNS di Kabupaten Nias Ikuti Ujian Dinas

Para PNS ikuti Ujian Dinas |Foto: MM
Nias – Pemerintah Kabupaten Nias melaksanakan ujian dinas tingkat I dan II bagi 83 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS), yang terdiri dari 60 orang peserta ujian dinas tingkat II dan 23 orang peserta ujian tingkat I. Ujian dinas dilaksanakan di Ruang Rapat Kantor Bupati Nias Lantai 3, Jum’at (02/06/2017).

Sekda Kabupaten Nias, Firman Yanus Larosa saat membuka pelaksanaan ujian mengatakan bahwa kenaikan pangkat bagi PNS merupakan salah satu cara untuk meningkatkan prestasi kerja, sekaligus pengabdian PNS bagi negara dan bukanlah hak, namun penghargaan yang diberikan pejabat berwenang karena prestasi kerja yang diperolehnya, sesuai dengan persyaratan dan peraturan yang berlaku, serta diberikan secara adil dengan mekanisme berdasarkan asas kompetensi.

"Setiap PNS dituntut untuk memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya, yang penuh kesetiaan dan ketaatan pada negara dan pemerintah, bermoral dan bermental baik, profesional serta sadar tanggungjawab sebagai pelayan publik, sekaligus mampu menjawab tantangan masa depan yang semakin kompleks,"ucapnya.

Kepala BKD Kabupaten Nias, Marulam Sianturi sebelumnya melaporkan ujian dinas terdiri dari dua metode yakni, ujian tertulis dan wawancara serta dilaksanakan selama satu hari, dengan materi soal yang telah dipersiapkan panitia yang difasilitatori Kantor Regional VI BKN-Medan. Sementara Ujian lisan atau wawancara, dilaksanakan setelah ujian tertulis selesai yang diikuti oleh peserta ujian dinas tingkat II.

"Pelaksanaan ujian dinas pada Tahun 2017 ini, merupakan untuk pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Nias karena sebelumnya, dilaksanakan oleh BKD Propsu dan telah tertunda selama  dua Tahun berturut-turut sejak Tahun 2015,"lapornya.

Pada pelaksanaan ujian dinas ini, selain dihadiri Sekda dan Kepala BKD Nias, juga dihadiri Kepala Kantor Regional VI BKN Medan atau yang mewakili serta Tim Fasilitator dari Kantor Regional VI BKN Medan, Bagian Humas dan Keprotokolan, serta Panitia Pelaksanaan Ujian Dinas Tingkat I dan II Tahun 2017 Lingkup Pemkab Nias. (MM)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara