Terbaru

Bupati Nisel Diduga Sempat Intervensi Polisi Saat Penangkapan YL

Bupati Nisel bersama sejumlah pejabat |Foto: Laman FB Hilarius
Nias Selatan,- Bupati Nias Selatan Hilarius Duha diduga sempat mengintervensi Polisi saat mengamankan terduga pelaku Pungli YL di Rumah Dinas Bupati Nias Selatan, Jalan Mohhamad Hatta, Kelurahan Pasar, Teluk Dalam, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (15/06/2017) malam.

Dikutip dari Hariansib.co, proses penangkapan YL didepan rumah dinas Bupati Nisel berlangsung alot. YL sempat menolak dibawa polisi sehingga membuat Bupati Nisel Hilarius Duha bereaksi.

Hilarius tampak menemui Wakapolres  Nias Selatan yang memimpin Operasi Tangkap Tangan (OTT) dan menanyakan kejadian itu.

Hilarius bahkan meminta Wakapolres Kompol Rakhman Antero  untuk menghargainya sebagai bupati agar tidak bertindak di luar batas di kediamannya. Keduanya bersitegang beberapa saat.

Kompol Rakhman Antero tampak memberikan pengertian kepada Bupati agar menyerahkan YL kepada polisi untuk dibawa ke kantor polisi. 

Akhirnya YL berhasil diamankan oleh Polisi dan diboyong ke Mapolres Nisel.

Sementara dihungi melalui via selullernya, Wakapolres Kompol Rakhman Antero mengaku tidak cekocok kepada Bupati Nias Selatan Hilarius Duha. Ia menjelaskan situasi saat penangkapan YL di depan rumah dinas Bupati berlangsung aman dan kondusif.

"Tidak ada cekcok juga tidak ada yang bersitegang, beliau (Bupati Nisel_Red) kan atasan saya. Beliau itu Penasehat Saber Pungli Nisel. Beliau bahkan sempat mengajak kita untuk masuk kediamannya. Jadi tidak ada yang cekcok lah,"kata Kompol Rakhman singkat kepada wartanias.com, Sabtu (17/06/2017).

Kompol Rakhman Arteno menjelaskan bahwa ketiga orang yang sempat di amankan di Mapolres Nias telah diperiksa sebagai saksi. Namun pihaknya mengaku akan terus menyelidiki dugaan kasus OTT tersebut hingga selesai. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara