Terbaru

Drs. Desman Telaumbanua, M.Pd Terpilih Sebagai Rektor IKIP Gunungsitoli

Desman Telaumbanua bersama para Dosen IKIP |Foto: Fery
Gunungsitoli - Drs. Desman Telaumbanua M.Pd terpilih sebagai Rektor IKIP Gunungsitoli masa jabatan 2017 hingga 2021 setelah Rektor sebelumnya Henoki Waruwu meninggal Dunia beberapa waktu lalu.

Acara pemilihan dilaksanakan dengan tujuan menentukan Rektor yang defenitif masa jabatan 2017 hingga 2021. Hal itu disampaikan oleh Pelaksana tugas (Plt) Rektor IKIP Gunungsitoli, Drs. Amin Otoni Harefa yang juga sebagai ketua senat dosen IKIP saat menyampaikan kata sambutan. 

Pemilihan tersebut diikuti oleh dua orang kandidat dosen yakni Drs. Amin Otoni Harefa M.Pd dan Drs. Desman Telaumbanua M.Pd yang kemudian dipilih oleh 18 orang anggota senat IKIP Gunungsitoli serta acara  tersebut berlangsung di Aula IKIP Gunungsitoli, Senin (19/2017).

Pada hasil akhir pemilihan itu, 12 suara diantaranya diperoleh oleh Desman Telaumbanua dan 6 suara lainnya diperoleh Amin Otoni Harefa. Dengan demikian sidang senat memutuskan bahwa pemilihan tersebut dimenangkan oleh Drs. Desman Telaumbanua. 

Acara tersebut disaksikan oleh unsur YAPERTI Nias, Dosen, Pegawai Serta Pengurus SMPT IKIP Gunungsitoli. Proses pemilihan berjalan dengan aman dan kondusif.

Dikabarkan bahwa pelantikan direncanakan akan dilaksanakan pada Jumat (30/6/2017) mendatang. (Ferry Harefa)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara