Terbaru

Harga Kebutuhan Pokok Saat Ramadhan di Kota Gunungsitoli Masih Stabil

Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli  Cek harga
Kebutuhan pokok saat ramadhan|Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Wakil Wali Kota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli memastikan harga kebutuhan pokok di Kota Gunungsitoli masih stabil selama Ramadhan.

"Secara keseluruhan harga kebutuhan pokok di Kota Gunungsitoli stabil dan tak ada kenaikan signifikan, bahkan ada harga komoditas yang lebih rendah dari Harga Eceran Tertinggi (HET)," ujar Sowa'a usai melakukan sidak di Pasar Beringin Kota Gunungsitoli, Selasa (30/05/2017). 

Menurut Sowa'a, Pemerintah Kota (Pemkot) Gunungsitolj berupaya menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok saat bulan ramadhan.

"Melalui Dinas Perindag, Stok kebutuhan pokok kami upayakan cukup selama Ramadhan. Masyarakat tak perlu resah, kami akan terus berupaya harga-harga masih bisa dijangkau masyarakat. Kami juga berharap, harga dapat terus stabil hingga jelang lebaran Idul Fitri,"harapnya.

Wakil Wali Kota mengatakan, kebutuhan pokok yang tak begitu signifikan mengalami kenaikan adalah telur ayam ras, minyak makan dan Gula.

"Pasokan pun hingga saat ini masih dirasa cukup,"katanya.

Pantauan dilapangan, harga kebutuhan pokok masih stabil dan bahkan ada yang mengalami penurunan harga. Misalnya Cabe merah dari harga Rp.22.000 per Kilogram menjadi Rp.17.000.

"Tidak ada bahan pokok yang mengalami kenaikan harga dratis. Rata-raa harga malah menurun,"kata Mima Silalahi, salah seorang pedagan di Pasar Beringin.

Para pedagang mengaku harga kadang-kadang bisa menurun karena bulan Mei hingga Juni ini para petani sedang memasuki masa panen raya. 

Sebagian besar sembako yang dipasarkan para pedagang adalah barang impor dari luar Kota Gunungsitoli.

"Biasanya kami memasoknya dari Solo, Kabanjahe, Tarutung dan sejumlah tempat di Sumatera Utara,"ujar Mima. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara