Berita Terbaru
Loading...
Selasa, 06 Juni 2017

Haul Soekarno, Seribu Tangkai Bunga Dibagi Kepada Masyarakat

Bunga diberikan kepada pengendara  |Foto: Budi Gea
Gunungsitoli,- Sejumlah organisasi Marhaenis di Kota Gunungsitoli menggelar aksi pembagian seribu tangkai bunga kepada masyarakat di depan Lapangan Merdeka Kota Gunungsitoli, Selasa (06/06/2017).

Pembagian seribu tangkai bunga yang dibuat dari bahan kertas dan plastik itu digelar dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (Haul) Presiden RI Pertama Soekarno.

Organisasi Marhaenis yang menggelar aksi tetsebut adalah Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Nias, Keluarga Besar Marhaenis Kota Gunungsitoli, DPC GMNI Gunungsitoli - Nias dan Pemuda Demokrat Indonesia Gunungsitoli.

Selain membagikan bunga, puluhan peserta aksi juga membagikan stiker bergambar Soekarno kepada para pengendara yang melintas sambil berorasi dengan pengeras suara.

"Selain membagikan bunga dan stiker, kami juga menuntut Pemerintah untuk membubarkan kelompok atau organisasi yang menentang nilai-nilai Pancasila dan mencabut kewarganegaraan anggotanya serta menanamkan Pendidikan Moral dan Pancasila secara khusus sebagai dasar Pendidikan di Sekolah-Sekolah,"ujar salah satu peserta aksi, Anton Larosa yang juga sebagai Wakil Ketua Korda GMNI Sumut.

Pantauan wartanias.com, para peserta aksi tersebut sempat melakukan Pawai dengan berorasi mengelilingi pasar di Kota Gunungsitoli. 

Aksi tersebut mendapat pengawalan dari aparat Kepolisian Polres Nias. (Budi Gea)
Back To Top