Berita Terbaru
Loading...
Sabtu, 10 Juni 2017 Dibaca kali

Kabar Duka, Dua Orang Komisioner KPU Kabupaten Nias Meninggal Dunia

Alm. Angenano Ndraha dan Otahogo Waruwu |Foto: FB Abineri
Nias,- Hanya dalam waktu satu minggu, dua orang Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias dikabarkan meninggal dunia.

Kabar duka yang pertama berasal dari koordinator Komisioner Divisi Hukum KPUD Nias Ir. Angenano Ndraha.

Angenano Ndraha meninggal dunia pada, Rabu (07/06/2017) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gunungsitoli. Sebelumnya Ia sempat dirawat selama 5 jam di RSUD.

Dari Informasi yang dihimpun, Angenanò Ndraha meninggal dunia karena penyakit Hipertensi (darah tinggi_red). Angenano kemudian dikebumikan di TPU Keluarga di Desa Lòlòzasai, Kecamatan Gidò Kabupaten Nias.

Kabar duka yang menimpa keluarga besar KPUD Nias itu ditulis oleh Ketua KPU Nias Abineri Gulò lewat akun Facebook pribadinya, Rabu (07/06/2017) pukul 17:19 WIB.

"Berita Duka: Telah Meninggalkan Kita utk selamanya rekan dan sahabat terbaik Bapak Ir. Angenano Ndraha, MM Anggota KPU Kab.Nias. Di RSUD Gunungsitoli.  Rabu, 7 Juni 2017 Pukul 16.35 WIB. KPU Kab.Nias berduka sedalam dalamnya dan kehilangan rekan kerja yg telah banyak berbuat utk kemajuan demokrasi lokal di Tano Niha. Beliau terserang darah tinggi, dan dibawa di RSUD, telah diberikan penanganan maksimal oleh Tim Medis. Bertahan melawan penyakitnya selama 5 jam. Namun kehendak sang Khalik itulah yg terjadi. Diusia 46 Tahun, beliau kembali ke pangkuan Bapa Sorgawi. Meninggalkan seorang istri dan 4 org anak. Selamat jalan sahabat kami. Rest In Peace,"tulis Abineri.

Kabar duka selanjutnya berasal dari Otahògò Waruwu Koordinator Divisi Teknis KPUD Nias. Otahogo meninggal dunia di RSUD Gunungsitoli pada Sabtu (10/06/2017) pagi.

Dari informasi yang diperoleh, Otahògò sempat dirawat di RSUD selama satu minggu. Ia didiagnosa menderita deman berdarah dengue (DBD) kemudian sakit di lambung dan terakhir sesak napas hingga meninggal dunia.

Informasi meninggalnya Otahògò Waruwu disampaikan Ketua KPUD Nias, Abineri Gulò melalui akun Facebook pribadinya, Sabtu (10/06/2017) pukul 10:30 WIB.

"Kabar Duka: Kembali saya dan kita semua berdukacita sedalam dalamnya atas kepergian untuk selamanya Sahabat dan rekan terbaik Bapak Otahogo Waruwu, SE Anggota KPU Kab.Nias. Beliau telah dirawat selama seminggu di RSUD Gunungsitoli. Semula diagnosa Menderita DBD, belakangan terasa sakit di lambung dan terakhir sesak napas. Semalam sy dan rekan2 mengunjungi beliau dan menyampaikan kpd kami kalau pagi ini jam 10.00 akan ke Medan utk menjalani perobatan. Rupanya rencana Allah yg terjadi, jam 05.30 WIB beliau menghembuskan napas terakhir. Selamat jalan Panglima Teknis Pemilu Kab.Nias. Damai bersama Bapa di surga,"tulis Abineri Gulò.

Selamat Jalan para pahlawan Demokrasi Kabupaten Nias. (Red/BG/rilis)
Back To Top