Berita Terbaru
Loading...
Jumat, 02 Juni 2017 Dibaca kali

Kapolres Nias Siap Basmi Organisasi Anarkis Dan Radikal Bila Ada Di Pulau Nias

Kapolres Nias AKBP Erwin H Sinaga |Foto: Daeli
Gunungsitoli,- Kapolres Nias AKBP Erwin Horja Sinaga yang baru menjabat di Mapolres Nias mengaku siap memberantas serta menghadapi organisasi-organisasi Anarkis dan Radikal mana kala ada di Pulau Nias.

Hal itu dikatakan AKBP Erwin Sinaga kepada sejumlah wartawan di Mapolres Nias, Senin (29/05/2017).

"Siapa-siapa saja yang berpeluang, masyarakat yang punya organisasi anarkis atau radikal kita sepakat sudah antisipasi sedini mungkin, kita akan fight crime and win untuk itu,"kata Kapolres.

Ia menjelaskan bahwa kesiapan Polri khususnya di Polres Nias untuk menanggulangi teroris maupun organisasi radikal sudah diupayakan sedini mungkin melalui satua Intelkam Polres Nias untuk mendeteksi dimana dan siapa saja yang akan melakukannya.

"Kita sepakat sudah antisipasi hal itu dan jalan masuknya juga kami sudah antisipasi manakala ada pihak-pihak lain atau pihak asing yang dicurigai akan kami tindaklanjuti untuk menjaga kamtibmas kepada masyarakat Nias,"tegasnya.

Menurut dia, hingga saat ini pihaknya masih belum menemukan organisasi-organisasi radikal tersebut di wilayah hukum Polres Nias. Namun pihaknya akan terus memantau bila mana menemukan hal itu di Pulau Nias.

"Sementara upaya itu sudah kami lakukan dan kami laporkan kalau sudah ada perkembangan,"tambahnya. (Budi Gea)
Back To Top