Terbaru

Komunitas Xtrim Kepualaun Nias Siap Gelar 'Nias Barat Trail Adventure'

Xtrim Pulau Nias saat cek jalur Pantai Nias Barat |Foto: Yoman
Nias Barat,- Komunitas Motor Trail Kepulaun Nias yang tergabung dalam Xtrim Kepulauan Nias siap menggelar kegiatan 'Nias Barat Trail Adventure' pada 29 - 30 Juli 2017 mendatang.

Rencananya, acara tersebut akan dihadiri oleh Bupati Nias Barat Faduhusi Daely dan Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu. Kapolres Nias AKBP Erwin H Sinaga, Dandim 0213 Nias dan Seluruh Kepala Daerah di Pulau Nas. Hingga saat ini berbagai persiapan terus dimatangkan oleh Panitia dari Xtrim Pulau Nias.

"Semua persiapan terus kita matangkan demi suksesnya kegiatan ini. Nias Barat Trail Adventure ini juga digelar sebagai rangkaian kegiatan menyemarakkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 Tahun,"kata Ketua Xtrim Pulau Nias April Yoman Zebua.

Ia menjelaskan event yang mengangkat tema "Pencanangan Destinasi Wisata di Kabupaten Nias Barat Sebagai Salah Satu Kawasan Off Road Motor Trail Roda Dua", tidak hanya diikuti pecinta trail adventure dari wilayah Kepulauan Nias saja.

"Peserta yang melakukan registrasi juga tercatat dari berbagai daerah di luar Pulau Nias,"ujarnya.

Hanya dengan melakukan registrasi dan memberikan kontribusi 300 ribu rupiah, pecinta trail adventure akan dimanjakan dengan jalur gaspol dan jalur ekstrem di sepanjang pesisir pantai Nias Barat.

Kegiatan itu akan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Nias Barat langsung menelusuri sejumlah alam di kecamatan Mandrehe, Moro'ò hingga menuju lintasan pesisir Pantai Nias Barat di Kecamatan Sirombu.

Suasana Pantai Indah Sirombu akan menjadi route yang dilintasi para pecinta trail adventure.

"Jalur yang ditempuh seluruhnya kurang lebih 80 Kilometer," sebut Yoman Zebua. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara