Terbaru

Kota Gunungsitoli Menjadi Tuan Rumah Pelaksanaan Pesta Yaahowu Tahun 2017

Kota Gunungsitoli |Foto: FB Humas Polres Nias
Gunungsitoli,- Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias akan digelar  pada Bulan November Tahun 2017 mendatang. Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara menjadi Tuan Rumah pada pesta Akbar tahunan tersebut. 

Hal itu disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Lakhòmizaro Zebua saat mengukuhkan Tim Pelaksana Pesta Ya'ahowu Kepulauan Nias di Aula Samaeri lantai II Kantor Wali Kota Gunungsitoli, Rabu (14/06/2017).

"Setelah dilakukan pertemuan dengan Forkompinda Kepulauan Nias maka telah disepakati untuk tahun ini Kota Gunungsitoli menjadi tuan rumahnya. Rencana kegiatan pertengahan bulan November," ujar Walikota

Berbagai jenis kegiatan baik perlombaan maupun Festival Budaya akan ditampilkan pada Pesta Ya'ahowu tersebut.  Seluruh Kabupaten di Pulau Nias diharapkan terlibat aktif untuk mensukseskan kegiatan itu.

"Kita akan menggunakan Taman Ya'ahowu, Lapangan Merdeka dan Lapangan Pelita untuk melaksanakan Pesta Ya'ahowu ini,"ujarnya.

Pemerintah Kota Gunungsitoli kemudian membentuk Tim Pelaksana  Pesta Akbar tersebut. Dari informasi yang diperoleh, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa'a Laoli dipilih sebagai Ketua Panitia. (Budi Gea)
 border=  border=

Terbaru

Gunungsitoli

Nias

Nias Utara